Tak Menyangka Terjebak Kabut Asap Saat Hari Berbahagia PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 09 Oktober 2015 15:02

Surabayakita.com - Ir. Sudirjo tidak menyangka kalau hari bahagia yang mestinya dilalui bersama keluarganya itu ternyata harus ditempuh dengan rasa agak prihatin. Sebab saat putra bungsunya melangsungkan pernikahannya di Riau rombongan keluarga anggota komisi C DPRD Surabaya ini dikepung kabut asap.

Rencana pernikahan tersebut sebetulnya sudah dirancang jauh hari sebelum ada musibah kabut asap karena kebakaran hutan di tanah Kalimantan dan Sumatera. Tapi ternyata saat hari H pernikahan, kabut asap masih belum bisa dikendalikan yang mengakibatkan pekatnya udara tidak hanya menyerang di Sumatera tetapi juga sampai di Singapura.

"Lha gimana lagi, akibat badai asap ini perjalanan ke Riau tak sesuai dengan rencana semula. Semula kami akan naik pesawat dari Surabaya - Jakarta - Pekan Baru . Tapi karena bandara di Pekan Baru dikepung kabut asap, akibatnya pesawat batal turun di Riau dan dialihkan ke Medan. Tapi tidak apa apa yang penting acaranya sendiri lancar," ujar politisi PAN Surabaya ini.

Sudirjo menceritakan kalau dirinya sama sekali tidak menyangka jika badai asap itu sampai mengganggu acara pernikahan putranya tersebut. Walhasil perjalanan ke tempat resepsi yang mestinya bisa ditempuh empat jam dari bandara Pekan Baru harus lebih lama lagi.

"Setelah turun dari Bandara Polonia Medan perjalanan diteruskan melalui jalur darat menggunakan mobil travel. Sampai tempat acara butuh waktu sekitar 10 jam," katanya.

Selama di perjalanan hingga tempat acara semua rombongan keluarga Sudirjo ini harus menyiapkan masker penutup mulut dan hidung. Hal ini mencegah agar udara yang bercampur kepekatan asap tidak mengganggu kesehatan. Kini Sudirjo dan keluarga besarnya sudah kembali berada di Surabaya dan bisa menghirup udara sehat tanpa asap. Selamat ya pak....(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com