Nestle Gelar Talkshow Menjadi Ayah Hebat PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 24 Oktober 2015 15:26

Surabayakita.com - Selama ini untuk mengasuh anak, peran ibu masih sangat dominan. Padahal peran ayah sebenarnya tak bisa dikesampingkan. Karenanya untuk meningkatkan kualitas peran ayah dalam mengasuh anak ini,  Nestlé LACTOGEN 3 ActivGro kembali menghadirkan Happy Date with Legendaddy.

Sabtu (24/10/2015), digelar  bincang-bincang “Menjadi Ayah Hebat Bagi Si Kecil” di Ruang Mataram, Sheraton Hotel Surabaya. Tujuannya untuk mengedukasi para ayah karena sebetulnya peran mengasuh itu tak hanya dibebankan kepada ibu sehingga kualitas mengasuh anak menjadi meningkat.

Dosen Universitas Indonesia sekaligus psikolog Rini Hildayani, M. Si dalam diskusinya bersama legendaddy Oka Antara, mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar ayah dapat mengoptimalkan perannya dalam mengasuh si Kecil.

Komunikasi, konsistensi, dan kompromi dari kedua orang tua adalah faktor penting yang menentukan perkembangan si Kecil secara jangka panjang.

Satu hal menarik yang bisa diterapkan dalam keseharian ayah dengan si Kecil adalah menciptakan ritual yang khas dan menyenangkan untuk dilakukan setiap hari.

“Jika dokter punya kebiasaan melakukan check-up untuk pasiennya, maka ayah pun bisa melakukan hal yang sama. Sekedar menanyakan apakah si Kecil merasa senang dengan kegiatannya atau memeriksa jika ada anggota tubuh si Kecil yang digigit nyamuk pun dapat menjadi kebiasaan yang dilakukan, bahkan ketika ayah sedang dalam keadaan lelah setelah bekerja. Selain itu, penting untuk ada interaksi dan sentuhan fisik yang terlibat dalam ritual tersebut, dan itulah yang perlu dibangun sejak dini,” ujar Rini.

Diskusi ditutup dengan kesimpulan oleh Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto bahwa selain ikatan emosional yang baik dengan ayah dan ibu, asupan nutrisi yang baik, termasuk nutrisi perlindungan untuk menjaga imunitas, turut berperan penting dalam tumbuh kembang anak yang optimal.

"Faktanya adalah bahwa 80% dari sistem imunitas tubuh berada dalam saluran cerna, dan saluran cerna yang baik akan meningkatkan penyerapan nutrisi," ujarnya.(SK2)



Foto (ki-ka): Regional Sales Manager Nestlé East Java Region Aris Mulyanto, Category Marketing Manager Nestlé LACTOGEN 3 ActivGro Lendi Yuwarlian, Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto, psikolog serta dosen Universitas Indonesia Rini Hildayani, M. Si., legendaddy Oka Antara, Executive Brand Manager Nestlé LACTOGEN 3 ActivGro Chrystian Adhiputra di arena Happy Date with Legendaddy, taman bermain bertemakan pantai di pusat perbelanjaan yang ditujukan untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran ayah dalam menghabiskan waktu berkualitas bersama si Kecil.

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com