Nestle' Launching Inovasi Terbaru, DANCOW Excelnutri+ PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 28 November 2015 20:51

Surabayakita.com - Nestlé DANCOW 1+ memperkenalkan Nestlé DANCOW Excelnutri+ di Surabaya, Sabtu (28/11/2015) siang. Produk terbaru ini merupakan inovasi terbaru dari Nestlé Research Center, Swiss. Hadir dengan nutrisi untuk membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu proses belajar si Kecil dan membantu pertumbuhan fisik.


Menurut Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), periode emas dalam kehidupan si Kecil yang dimulai dari masa kehamilan adalah periode terpenting, karena hal tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode  ini,  apa  yang telah ditanamkan  pada si Kecil  secara fisik  dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti.

Sementara Dokter Ahli Gizi Klinik Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menjelaskan periode emas salah  satu  yang  harus  diperhatikan  adalah  asupan  nutrisi  untuk  mendukung  tumbuh  kembang  optimal.  "Salah  satu  caranya  adalah  memberikan  perlindungan  pada  si  Kecil  dengan  menjaga  saluran  cerna,  karena  80%  sistem daya tahan tubuh terletak di saluran cerna sehingga organ ini memiliki peran penting untuk perlindungan. Untuk  menjaga kesehatan saluran cerna, dibutuhkan keberadaan probiotik agar keseimbangan mikrobiota di saluran cerna dapat terjaga. Saluran cerna yang sehat ini penting selain untuk penyerapan zat gizi dan cairan yang baik, juga untuk toleransi imun dan perlindungan terhadap infeksi," katanya.

dr. Tati, Ahli Gizi Sari Sunda Bulan, AMG memaparkan bagaimana asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja dengan efektif dalam tubuh si Kecil. "Salah satu asupan nutrisi
yang  penting  untuk  perlindungan  si  Kecil  bisa  didapatkan  dari bakteri  baik  Lactobacillusrhamnosus, Bifidobacterium  longum,  serat  pangan  inulin,  Vitamin  A,  C,  E  serta  Mineral  Selenium  dan  Zink.  Dukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dengan minyak ikan, protein, kalsium serta nutrisi penting lainnya
yang dapat membantu melindungi si Kecil, sehingga ia dapat belajar dan bereksplorasi," ujar Sari Sunda.

Menurutnya, ketika  si  Kecil  memasuki  usia  1  tahun  maka  kebutuhan  nutrisi  bisa  didapatkan  dengan  mengikuti  piramida  makanan  yang  terdiri  dari  sumber  karbohidrat,  protein,  buah,  sayur  dan  bisa  dilengkapi  dengan  susu pertumbuhan yang mengandung probiotik yang juga dapat membantu fungsi saluran cerna.

Di samping memberikan asupan nutrisi, orangtua juga harus berani melepaskan si Kecil yang telah memasuki usia 1 tahun untuk belajar dan bereksplorasi karena stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si Kecil. Selain itu, perlu juga diperhatikan aspek penting lainnya seperti kasih sayang dengan mengajak anak bermain. Hal ini dapat membantu membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri.

Menurut Psikolog Vera Itabiliana H, Psi, ketika si Kecil memasuki usia 1 tahun, terdapat perubahan psikologis baik  dari  sisi  orangtua  maupun  si  Kecil.  Dari  sisi  orangtua  muncul  rasa  dilema  untuk  melepaskan  si  Kecil bereksplorasi  karena  kekhawatiran  ia  akan  jatuh  atau  memegang  segala  yang  ada  disekitarnya.  Sementara  pada  fase 1  tahun, si  Kecil memasuki  tahapan  dimana  rasa ingin tahu mengenal  sekelilingnya menjadi  lebih tinggi sehingga si Kecil mulai banyak belajar dan bereksplorasi. (SK1)

 

Ket foto : (Ki-ka) Aris Mulyanto - Regional Sales Manager East Java Region PT Nestlé Indonesia, Riza Nopalas - Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+ Nestlé Indonesia, Sari Sunda Bulan, AMG - Praktisi Gizi, Vera Itabiliana H, Psi - Psikolog, Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc - Dokter Ahli Gizi Klinik, Meisya Siregar - Celebrity Mom, Dr. dr. Ali Sungkar. Sp.OG(K) - Dokter Spesialis Kandungan berfoto bersama pada peluncuran Nestlé DANCOW Excelnutri+ Surabaya.


 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com