Rungkut Kidul Gelar Jemput Bola Pelayanan Warga PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 27 Januari 2016 21:21

Surabayakita.com - Kelurahan Rungkut Kidul kecamatan Rungkut Surabaya melakukan upaya jemput bola pelayanan kepada masyarakat dengan mendatangi balai balai RW di wilayahnya. Program ini dilakukan mengawali tahun 2016 ini dengan harapan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Awalnya kegiatan ini dilakukan sebanyak sebulan sekali pada tahun lalu. Dari evaluasi yang dilakukan ternyata animo masyarakat di tingkat RT dan RW Rungkut Kidul cukup antusias menyambut pelayanan yang dimulai pukul 18.30 - 21.00 Wib tersebut. Akhirnya mulai tahun 2016 ini, pelayanan ditingkatkan tidak hanya sekali tetapi dua kali sebulan.

"Kami melihat respon masyarakat sangat baik terhadap program pelayanan jemput bola ini sehingga kami tingkatkan menjadi dua kali dalam sebulan. Kami ingin masyarakat bisa terlayani dengan baik," kata Diah Ernawati, lurah Rungkut Kidul, Rabu (27/1/2016) malam saat memberikan pelayanan warga di balai RW XII, Jl Rungkut Asri Barat Gg VI.

Diah Ernawati mengaku tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor kelurahan. Warga akan bisa mengurus sendiri keperluannya tanpa melalui perantara calo atau pihak lain.

"Pada pelayanan ini warga bisa mengurus surat surat kependudukan termasuk perekaman data untuk e-KTP. Sedangkan untuk keterangan waris atau surat yang membutuhkan koordinasi dan survey lapangan tak bisa dilayani di balai RW," ujar Diah Ernawati.

Kelurahan Rungkut Kidul sendiri terdiri atas 12 RWdan 58 RT dengan jumlah penduduk sebanyak 14.144 KK terdiri atas 7.200 laki laki dan 7.210 perempuan. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com