Jatim Gelar Kejurprov Bulutangkis Piala Gubernur PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 12 Februari 2016 23:20

Surabayakita.com - Menggairahkan olahraga bulutangkis di Jatim, digelar Kejurprov Bulutangkis Piala Gubernur 2016. Hadiahnya total Rp39 juta.

Kegiatan ini digelar dalam upaya pembibitan pemain muda bulutangkis di Jatim. Karenanya peserta Kejurprov ini usianya dibatasi yunior.

Ketua Umum PBSI Jatim, Wijarnako Adimulya mengatakan, besarnya hadiah yang diberikan untuk para juara itu sudah termasuk besar. Mengingat hal ini merupakan ivent untuk kelas pemula.

Menurutnya, untuk kelompok remaja ke bawah di beberapa even nasional tidak mendapat hadiah berupa uang pembinaan, melainkan hanya perangkat olahraga seperti tas dan raket bagi juara 1 hingga peringkat harapan.

"Saya justru terkejut karena di event ini untuk kelompok remaja ke bawah malah ada hadiah berupa uang pembinaan, apalagi dengan total hadiah sebesar Rp 39 juta, bandingkan dengan Piala Walikota Surabaya yang levelnya sudah internasional tidak sebesar itu," jelas Wijarnako Adimulya.

Ia justru memberikan apresiasi karena even ini adalah wujud kepedulian Gubernur Jatim melakukan pembinaan kepada atlet bulutangkis di Jatim. Apalagi sekarang Jatim juga sangat membutuhkan bibit atlet untuk bisa meneruskan tradisi menyumbangkan pebulutangkis Jatim agar bisa memperkuat Tim Indonesia bertanding di level internasional.

"Perhatian dari Pemprov Jatim itu harus disikapi dengan keseriusan para pelatih dan atlet untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya di pertandingan nanti. Saya juga yakin persaingan di event ini berlangsung ketat karena pembinaan bulutangkis di daerah sudah merata," katanya.

Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jatim yang digelar di Kediri 16-20 Februari lalu  tersebut melombakan 4 kategori kelompok usia dengan  nominal hadiah tidak sebanding dengan titel Piala Gubernur. Untuk juara pertama kategori usia dini tunggal putra/putri hanya diberikan hadiah sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan runner up 500 ribu dan semfinalis Rp 350 ribu. Kemudian di Remaja (U-17) juara hanya diberikan hadiah senilai Rp 2 juta untuk nomor ganda dan Rp 1,5 juta untuk nomor tunggal.(SK4)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com