Anugerah Olahraga SIWO Jatim Akan Dihadiri Gus Ipul PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 22 Maret 2016 14:05

Surabayakita.com - Anugerah Olahraga yang digelar Seksi Wartawwan Olahraga (SIWO) PWI Jatim di Pendopo Banyuwangi, Kamis (24/3/2016) renccananya akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf. Banyuwangi dipilih sebagai tempat acara karena sukses menyelenggarakan Porprov 2015.

Kesediaan Gus Ipul untuk hadir ini dikatakannya saat melakukan audiensi dengan panitia acara. Kehadirannya ini sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mengembangkan olahraga di daerah."Mudah-mudahan dengan anugerah ini, bisa memicu kabupaten/kota di Jatim untuk mengembangkan olahraga," kata Gus Ipul.

Banyuwangi kini tengah getol untuk mencanangkan sport tourism. Dalam waktu dekat, kabupaten berjuluk Sunrise of Java tersebut akan menggelar dua kejuaraan internasional, yakni BMX Internasional pada April, dan Tour de Ijen Banyuwangi pada Mei.Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang kegiatan olahraganya menggeliat.

Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim merupakan gelar tahunan menyambut Hari Pers Nasional (HPN). Dalam acara tersebut, diberikan penghargaan terhadap atlet putra-putri dan pelatih terbaik 2015. Untuk memilih atlet dan pelatih terbaik telah dilakukan melalui proses penilaian dan polling.

Selain atlet putra-putri dan pelatih terbaik, juga diberikan penghargaan untuk tokoh peduli olahraga, kabupaten/kota peduli olahraga, atlet muda berbakat, atlet paralympic berprestasi, instansi peduli olahraga, penghargaan untuk jurnalis olahraga, serta lomba tulis dan foto jurnalistik olahraga.

Ketua SIWO PWI Jatim, Arief Sosiawan mengatakan, agenda ini digelar di luar Surabaya, untuk memicu kabupaten/kota di Jatim agar mengembangkan olahraga. "Kami memang menggelar di luar Surabaya, untuk memancing agar daerah bisa mengembangkan olahraga mereka," katanya. (SK3)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com