Kemenpora Bangun 1.000 Lapangan Sepakbola PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 05 April 2016 17:42

Surabayakita.com - Tahun ini rencananya Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membangun 1.000 lapangan sepakbola di 1.000 desa. Rencana membangun lapangan bola ini sudah dikerjakan sejak tahun 2015 lalu.

Hal ini ditegaskan Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya pembangunan lapangan sepakbola itu sudah menjadi program unggulan yang ada di Kemenpora.Konsepnya satu desa satu lapangan sepakbola.

Tahun lalu program ini sudah mulai dilakukan dengan membangun 470 lapangan. Sudah banyak lapangan sepakbola yang dibangun, meski target belum tercapai.Karenanya tahun 2016 ini pembangunan lapangan sepakbola kembali dilakukan.

"Pembangunan sepakbola tahun 2015 lalu terealisasi sebanyak 470 lapangan. Namun tidak sempat dipublikasikan. Semua sudah terealisasi dengan baik," kata Imam.

Yang menarik ternyata untuk pembangunan itu tak hanya melulu lapangan sepakbola saja, tetapi juga lapangan lainnya. Itu sangat bergantung kepada permintaan desa setempat. Anggaran untuk membangun lapangan ini sebesdar Rp160 juta.

Menurut Imam, untuk pembangunan lapangan sepakbola itu pelaksananya diserahkan kepada masyarakat setempat termasuk barang barang material yang diperlukan. "Saya minta di desa tersebut harus memiliki klub sepakbola," katanya.

Untuk pembangunan lapangan sepakbola ini dibuatkan peta oleh Kemenpora untuk memantau penyebaran pembangunannya. "Sehingga kami tahu mana yang sudah dibangun dan yang belum," ujarnya.(SK3)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com