Triwulan Pertama ,BNI Kucurkan KUR Rp.422 M PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 06 April 2016 18:09

Surabayakita.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ditarget bisa menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebanyak Rp1,75 triliun tahun ini. Sampai triwulan pertama target itu terealisasi Rp 422 miliar selama triwulan pertama tahun ini untuk wilayah Surabaya.

Hal ini dikatakan Andhina Budianie, Head of Business Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Surabaya. Menurutnya , angka tersebut setara dengan 24,11% dari target sepanjang tahun ini. Persentase ini mendekati level proporsional di angka 25%.

“Proporsionalnya pada akhir Maret terealisasi 25% agar pada akhir Juni tercapai 50%,” ujarnya, di Surabaya, Rabu (6/4).

Target penyaluran KUR BNI sepanjang tahun ini sebesar Rp 1,75 triliun. Nilai ini meningkat berkali lipat dari target tahun lalu sejumlah Rp 486 miliar. Angka tahun lalu kecil lantaran program KUR berbunga 9% ini baru dimulai selama periode September – Desember.

Penyaluran terbanyak KUR oleh BNI adalah ke sektor perdagangan, restoran, dan hotel di atas 70%. Terbanyak kedua adalah pertanian tetapi porsinya jauh di bawah perdagangan. Untuk pertanian, perburuan, dan saranan pertanian sekitar 9%.

“Karena penyaluran KUR ditargetkan tumbuh pesat maka strategi yang dipakai mendorong penyalurannya ke perdagangan,” ucap Andhina.

Untuk Surabaya memang beda dengan daerah lainnya di Jatim. Kalau daerah lainnya banyak yang bergerak di sektor pertanian, di Surabaya dominasi sektor perdagangan. Hanya saja alokasi kredit sektor pertanian masih dinaikkan 20 %.

Karenanya untuk mencapai target sektor pertanian ini, BNI melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan tebu atau gula, seperti PTPN X, PTPN XI, dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Tujuannya agar KUR yang akan disalurkan tepat sasaran. (SK3).

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com