Ingin Majukan Pariwisata, Neneng Kembangkan Bisnis Travel - Kuliner PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 02 Mei 2016 08:34

Surabayakita.com - Menggeluti dua bidang sekaligus tidak menjadi masalah selagi bisa membagi waktu dengan baik. Apalagi satu dengan lainnya masih bersinggungan. Misalnya bisnis travel sekaligus mengembangkan usaha kuliner.


Itulah yang kini digeluti Dwi Suchufi, wanita kelahiran Surabaya 30 September 1972. Dengan bendera Raafi Tours & TRavel, alumnus Fisip Ubhara 2009 ini sekaligus mengembangkan bisnis kulinernya, nasi bakar Bandara.

Neneng sapaan akrab Dwi Suchufi saat ini aktif sebagai humas Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI). Seabrek kegiatan sudah diagendakan untuk memajukan pariwisata di Jatim. Salah satunya dengan menggelar kegiatan lomba kerapan sapi di Sumenep Madura pertengahan Mei 2016.

"Motivasi awal mendirikan travel saat itu karena pesatnya  peluang penjualan tiket pesawat yang hasilnya bisa diandalkan. Namun kini dengan banyaknya penjualan tiket online cukup berdampak pada penjualan tiket konvensional," ujar ibu Raafi Karunia Putra dan Keisya Teratai Putih.

Meski penjualan tiket mengalami penurunan, namun untuk bisnis travel yang didirikannya sejak 2005 silam  masih berjalan hingga saat ini. Neneng masih aktif membawa tamu wisatawan untuk melihat destinasi wisata di Surabaya dan Jatim. Diantaranya jembatan Suramadu, wisata di kota Batu seperti Jatim Park, Goa Maharani  dan lainnya.

"Yang paling menarik  wisatawan dari luar Surabaya adalah jembatan Suramadu. Suramadu menarik karena panjangnya melebihi jembatan Barelang di Batam," katanya.

Sedangkan untuk nasi bakar Bandara yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu, ternyata cukup mendapat sambutan yang positip dari para pelanggannya.  Buktinya tiap hari ada saja pembeli yang datang ke Garden Dian Regency kawasan Tropodo Waru Sidoarjo.

"Alhamdulillah nasi bakar hampir tiap hari ada pesanan. Cukup untuk membuat dapur mengepul," kata wanita yang punya pengalaman bekerja di perusahaan advertising terkenal ini.

Nasi bakar Bandara menyediakan menu pilihan seperti ayam, teri dan tuna. Selain itu juga melayani pesanan nasi kotak dan tumpeng.Pemesanan bisa dilakukan melalui HP 081 359 438 455.(SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com