193 Pebulutangkis Luar Negeri Marakkan Walikota Open PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 09 Mei 2016 22:58

Surabayakita.com - Sebanyak 193 pebulutangkis luar negeri dan 627 pebulutangkis asal Indonesia akan meramaikan Walikota Surabaya Victor Open 2016. Jumlah ini meningkat bila dibanding event sebelumnya.

Para pebulutangkis luar negeri yang akan berlaga ini adalah dari Taiwan, India, Malaysia, Jepang dan Singapura.Sedangkan lokal berasal dari kota kota se Indonesia.

Ketua Panitia, Bayu Wira, mengatakan, turnamen berhadiah total Rp 87,5 juta itu diselenggarakan 9-15 Mei. Terbagi dalam dua even yaitu Walikota Surabaya Victor Internasional Series dan Walikota Surabaya Victor Open 2016.  Kejuraaan digelar di GOR Bulutangkis Sudirman dan GOR Suryanaga.

Bayu menjelaskan, Walikota Surabaya Victor International Series 2016 memperebutkan total hadiah 10.000 Dolar AS. Pada saat yang bersamaan, juga digelar juga Walikota Surabaya Victor Open 2016  dengan mempertandingkan kelompok mulai dari Pemula, Remaja, Taruna dan Veteran. Walikota Surabaya Victor International Series 2016 adalah kejuaraan kategori Badminton World Federation (BWF) Level 4.

Deputy Refree, Eddy Susanto mengatakan dalam event ini para pebulutangkis Indonesia dan Malaysia diprediksi akan bersaing sengit. Sebab, kedua negara menurunkan pebulutangkis muda terbaiknya.

Pada nomor tunggal dewasa putra, dua pebulutangkis Indonesia yang menjadi unggulan, yakni Wisnu Yuli dan Rexy Megananda, bakal bersaing dengan Lien Chi Win asal Malaysia. Persaingan Indonesia-Malaysia juga terjadi di nomor tunggal putri, antara Dinar Agustine (Pelatnas) dan Chiew Sien Lim.

"Pemain junior top dari Malaysia pasti ikut di turnamen ini. Malaysia dan Indonesia akan bersaing ketat di tunggal putra dan putri. Bukan hanya Malaysia, disini juga ada Cina Taipei, Jepang dan Singapura. Tapi Malaysia yang banyak masuk seeded," jelasnya.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para pebulutangkis muda Indonesia akan memiliki jam terbang tinggi untuk berlaga di event besar selanjutnya.(SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com