PMI Sediakan 7.000 Paket Sembako Untuk Pendonor PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 06 Juni 2016 19:34

Surabayakita.com - Agar tak terjadi kekosongan persediaan darah selama Ramadhan, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta untuk menyediahkan paket sembako untuk para pendonor.

Setidaknya tercatat ada 7 ribu paket sembako yang disediakan untuk para pendonor ini. Ini untuk merangsang agar para pendonor tetap datang selama Ramadhan.

Menurut Direktur Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya, Dr Hj Budi Arifah, di Surabaya, Senin (6/6), pihak UTD tidak bisa mengeluarkan paket sembako bagi para pendonor karena sifatnya adalah sukarela.

“Maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada para penyumbang paket sembako ini yang peduli terhadap UTD untuk menjaga stok darah dengan menyediakan paket sembako bagi pendonor. Harapannya dengan adanya paket sembako ini para pendonor masih tetap semangat mendonorkan darahnya meskipun memasuki bulan Ramadan,” jelasnya.

Budi menambahkan, adanya paket sembako ini setidaknya bisa menstabilkan stok darah dan bisa membantu ke UTD-UTD daerah lainnya, karena selama Ramadan identik stok darah menurun hingga 40 persen.

Sementara menurut salah satu pihak perusahaan swasta,  Direktur Utama Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi mengatakan, bantuan 2 ribu paket sembako hasil kerjasama dengan Harmonis Karaoke Club ini diberikan kepada UTD PMI Kota Surabaya sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor.

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya kami selalu turut membantu kebutuhan UTD PMI Kota Surabaya, apalagi di bulan Ramadan biasanya persediaan darah agak berkurang, Kebetulan ada program dari Harmonis Karaoke Club maka kami turut menyumbangkan sebagian bantuan sebab di perusahaan kami ada program Corporate Social Responsibility (CSR),” pungkasnya.(SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com