Sheraton Miliki Chef Andal, Chef Salehin PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 13 Juni 2016 19:40

Surabayakita.com - Sheraton Surabaya Hotel & Towers miliki Chef Salehin, sebagai Executive Chef yang baru. Pria kelahiran Lombok ini jago menyajikan masakan berbagai negara.

Chef berusia 45 tahun silam, sebelumnya bekerja di Petit St Vincent Resort – Karibia sebagai executive chef sejak tahun 2014 lalu.

Chef Salehin memulai karirnya sebagai apprentice di salah satu hotel berbintang di daerah Sengigi. Bakat dan passionnya terhadap dunia kuliner membawanya untuk semakin jauh menjelajahi keunikan cita rasa dari berbagai negara.

Karir profesionalnya di bidang kuliner dimulai sejak tahun 1999, di Aman Wana Resort di Pulau Moyo Sumbawa, dilanjutkan dengan menjelajahi berbagai kota dan negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk: Lombok, Palembang, Semarang, Bandung, Maldives dan Kamboja.

Chef Salehin senang mengeksplorasi hal-hal yang baru dan sangat ahli dalam memasak masakan khas Indonesia serta aneka masakan fusion western dan asian. Dengan kuatnya keahlian memasak masakan Indonesia, beliau berhasil membawa kelezatan masakan nusantara hingga ke Kamboja, Maldives dan Karibia.

"Ini merupakan kali pertama saya bekerja di kota Surabaya. Saya banyak membaca bahwa wilayah Jawa Timur ini merupakan wilayah dengan banyak masakan khas dan kaya dengan rempah-rempah. Saya berharap dengan pengalaman saya selama bertahun-tahun di dunia kuliner, saya dapat menciptakan kreasi masakan yang unik dan dapat disukai oleh semua pecinta kuliner di Surabaya.” Kata Chef Salehin.(SK3)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com