Yustisi Kutisari Jaring 59 Orang Pendatang PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 15 Juni 2016 22:51

Surabayakita.com - Warga pendatang yang tinggal di rumah kost wilayah RW 2 dan RW 6 kelurahan Kutisari dikagetkan kedatangan petugas kelurahan , koramil dan polsek, Selasa (14/6/2016) malam. Para petugas ini melakukan kegiatan operasi yustisi.

Tujuannya untuk ketertiban administrasi kependudukan di wilayah yang banyak kost kost an ini. Menurut Lurah Kutisari Sri Sukariati, dirinya sebenarnya sudah melakukan yustisi ini secara rutin. Tetapi tempatnya dilakukan secara bergantian.

"Dari kegiatan yang digelar sampai tengah malam ini ada 59 orang yang ternyata tidak memiliki SKTS. Haya 3 orang yang memiliki KTP Surabaya," ujarnya.

Para pendatang ini setelah didata diketahui berasal dari Tangerang, Nganjuk, Situbondo dan Maluku. "Ini hanya sosialisasi dan pembinaan . Yang belum memiliki SKTS akan dibantu untuk mengurus secara kolektif. Caranya gampang cukup datang ke kelurahan dengan membawa surat keterangan RT dan RW," ujar Sri Sukariati.

Selain kelurahan, polsek dan koramil, yustisi ini juga melibatkan Satpol PP. Yustisi berlangsung tertib dan lancar. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com