Bank Mayapada Serahkan 5000 Paket Sembako Untuk Warga Surabaya PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 20 Juni 2016 23:43

Surabayakita.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan Mayapada Grup dan Tahir Foundation menyediakan sebanyak 5.000 paket sembako bagi warga Kota Surabaya selama bulan Ramadan.


Kerjasama ini dilakukan untuk melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan dip pasaran. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerja walikota Senin (20/6), secara simbolis menerima satu buah paket sembako oleh Komisari Bank Mayapada Hendra Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut, Komisari Bank Mayapada Hendra Mulyono menjelaskan, bahwa program safari Ramadan seperti ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Mayapada Grup dan Tahir Foundation.

Paket seharga 150 ribu per kardus itu, dihibakan oleh Mayapada Grup kepada Pemkot Surabaya, dan diserahkan juga sepenuhnya terkait pengaturan distribusinya.

“Jika pada instansi lain satu paket dijual dengan setengah harga, maka di sini kami bertemu dengan Walikota menyerahkan secara simbolis satu paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter, kopi dan mie instan. Nantinya, pengaturan distribusi akan kami serahkan kepada walikota,” tegas Hendra Mulyono.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik atas apa yang dilakukan Mayapada Grup, walikota turut menjelaskan paket sembako ini akan digunakan untuk menurunkan harga sembako yang terus naik selama bulan ramadan hingga menjelang lebaran. Nantinya, sembako akan dijual dengan harga murah, dan hasilnya akan digunakan untuk membantu warga yang kekurangan.

“Sembako ini akan dijual di lima (5) titik, seperti daerah Manukan Kulon, Wonosari, dan Karang Pilang. Pemkot sudah mempelajari kantong-kantong daerah yang membutuhkan. Nantinya sembako yang dijual harganya akan jauh lebih murah disbanding pasar murah. Pasar murah ini akan dilakukan hingga harga di pasaran kembali stabil,” tegas walikota.(SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com