Soal Pernyataan Ahok, Banyak Yang Bela Risma PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 12 Agustus 2016 20:04

Surabayakita.com – Banyak pihak yang menyatakan simpatinya kepada walikota Surabaya Tri Rismaharini terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Ahok soal wilayah Surabaya yang hanya seluas Jakarta Selatan.

Salah satunya adalah legislator DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Kuswiyanto. Selain minta agar Ahok tak meremehkan Surabaya, Risma juga dinilai telah berhasil membawa Surabaya ke arah lebih baik.

"Jangan lupa prestasi bu Risma ini sudah banyak. Surabaya juga makin maju setelah bu Risma memimpin Surabaya," katanya, Jumat (12/8/2016).

Kota Surabaya berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional bahkan beberapa kali mendulang prestasi diajang internasional. Di bawah kepemimpinan Risma, Kota Surabaya semakin indah dan ramah lingkungan.

Menurut Kuswiyanto, dulu Surabaya bisa dikatakan tidak memiliki taman yang bagus. Namun setelah mendapat sentuhan Risma , kini banyak bertebaran taman taman kota nan indah.

Kuswiyanto menegaskan, menyandang status Ibu kota Jawa timur, Kota Surabaya bahkan kerapkali menjadi “Pilot Project” atau percontohan nasional dalam beberapa program pembangunan. Sehingga tak heran menurutnya, secara fenomenal kota Surabaya sering menjadi perbincangan di tingkat nasional.

"Kalau menurut saya  gak usah menjelek-jelekkan kan lah. Biar itu menjadi urusan Surabaya,” tandasnya.

Kuswiyanto menambahkan, sama-sama kota besar, karakter kota Surabaya dan Jakarta hampir sama. Ia mengakui, saat menjadi Gubernur, Ahok mempunyai prestasi, namun di sisi lain, selama kepemimpinannya juga menyisakan berbagai persoalan di masyarakat.

Belum lagi, beragam kasus lain yang menyinggung namanya, seperti kasus hukum Rumah Sakit Sumber Waras, kemudian reklamasi Pantai utara Jakarta. Menurut Anggota DPR RI dapil IX (Tuban dan Bojonegoro) ini, sebagai kepala daerah Ahok semestinya juga memperjuangan  banyak sisi, terutama nasib rakyat kecil.

Di sisi lain, Jumat pagi sejumlah warga melakukan aksi demo di beberapa tempat. Salah satunya di depan KBS. Mereka membawa aneka spanduk. Isinya mengecam Ahok terkait pernyataannya yang dinilai melecehkan Surabaya. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com