Gus Ipul Ajak Pengusaha Kuliner Ciptakan Menu Favorit PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 24 Agustus 2016 20:48

Surabayakita.com - Untuk bisa bersaing secara global bersamaan berlakunya  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), para pengusaha kuliner harus memiliki strategi jitu memenangkan persaingan. Berlomba untuk menciptakan menu favorit yang higienis.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, saat pembukaan Culinary Award 2016 di Graha Pena Surabaya, Rabu (24/8).
Menurut Gus Ipul, sektor perdagangan, hotel, dan restoran menyumbang  Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur sebesar 30 persen, karena itu Pemprov terus berusaha mengembangkannya.

"PDRB kita penyumbang terbesarnya dari perdagangan, hotel, dan restoran, sisanya dari pertanian, perikanan, perindustrian dan lain sebagainya," katanya.

Harapan Gus Ipul ini memang untuk memotivasi agar para pengusaha kuliner lokal tak kalah bersaing dengan para pendatang dari luar. Apalagi mestinya juga bisa menonjolkan ciri khas Jawa Timur yang baik.

Gus Ipul berpendapat kemajuan dan perkembangan kuliner tergantung pada para pengusaha. Semakin serius pengusaha mengembangkan dunia kuliner akan terus maju. "Dulu anggota Apkrindo hanya 20 pengusaha, sekarang lebih dari 200 pengusaha hotel, kuliner, dan resto ini menandakan jika Jatim punya potensi yang sangat besar khususnya di bidang kuliner." tuturnya.(SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com