Astra Bali Gelar Lomba Lari Diikuti 17 Negara Peserta PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 30 September 2016 17:54

Surabayakita.com - Setelah melaksanakan Bali Green Run tahun lalu, tahun 2016 ini Grup Astra Bali kembali mengadakan Astra Green Run (AGR) Bali bertemakan lingkungan dengan kategori jarak 6K dan 13K. Kali ini, AGR diikuti oleh 750 orang pelari yang berasal dari 17 negara.

Para pelari berasal dari Australia, Austria, Belgia, Kanada, Perancis, Jerman, Hungaria, Indonesia, Jepang, Kenya, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

AGR Bali diadakan pada hari Minggu, 2 Oktober 2016 di Elephant Safari Park & Lodge Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Lomba lari ini dimulai dan berakhir di Taman Lembu Putih.

Tidak seperti lomba lari pada umumnya, para peserta AGR Bali melintasi rute yang tidak biasa. Mereka akan melewati trek yang naik turun, mulai dari kontur aspal, jalan tanah hingga kerikil berpasir untuk menciptakan suasana seru dan menantang secara bersamaan.

Yang lebih menarik lagi, Astra mengajak seluruh pelari untuk mencintai lingkungan, dengan cara setiap satu pelari mewakili satu pohon yang akan ditanam Astra.

Para peserta lari akan dilepas oleh Kepala BLH Provinsi Bali, Drs. Gede Suarjana Msi, Tokoh Masyarakat perwakilan dari Puri Ubud, Tjok Gde Raka Sukawati, Tjok Gde Putra Sukawati dan Tjok Gde Oka Sukawati, Kajasdam IX Udayana Kolonel Inf Bambang Siswanto dan Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah.

Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman mengatakan, Astra Green Run Bali bertujuan mengajak para pelari lebih mencintai lingkungan sekaligus melestarikan budaya Bali. "Kami berharap AGR dapat membawa pengaruh positif kepada masyarakat Bali pada umumnya, dan masyarakat Desa Taro pada khususnya," katanya.

AGR Bali mengusung nilai “Tri Hita Karana”, yaitu lari dengan mengutamakan alam yang diciptakan oleh Tuhan sebagai pemilik alam semesta. Manusia adalah pelari yang memiliki pemikiran tentang kelestarian lingkungan, sehingga menjaga keberadaan flora dan fauna.
Ada lebih dari 200 marshals, petugas medis, tim keamanan dan kru lomba yang akan memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman lari yang nyaman dan aman.

Seusai menuntaskan perlombaan lari, para pelari akan menikmati rangkaian acara hiburan di race central, yang berlokasi di Taman Lembu Putih. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com