Letjen TNI Edy Rahmayadi Terpilih Ketua Umum PSSI PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 10 November 2016 20:41

Surabayakita.com - Melalui kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016), Letjen TNI Edy Rahmayadi akhirnya terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2016 - 2020. Pangkostrad ini menyisihkan kandidat lainnya dengan menumpulkan 78 suara dan 106 votters.


Edy Rahmayadi mengalahkan 6 calon ketua umum yang maju pada kongres ini. Jendral Purn Moeldoko meraih 23 suara disusul Eddy Rumpoko dengan 1 suara sedangkan 7 suara lainnya dinyatakan tidak sah.
Selain Edy Rahmayadi, Moeldoko dan Eddy Rumpoko, calon lainnya adalah Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim dan Bernhard Limbong.

Tiga calon berikutnya, Erwin Aksa dan Tony Aprilani mundur dan Djohar Arifin status terhukumnya tak dikabulkan.

Pada kongres ini, nasib Persebaya Surabaya bersama Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC dan 43 klub lainnya batal diputihkan karena ditolak oleh 84 voters untuk dibahas dalam kongres.

Koordinator Bonek Persebaya, Andi Peci mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kemenpora soal ini. "Kami akan komunikasi dengan Kemenpora soal ini," katanya.

Sedangkan ketua umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi berjanji akan menyelsaikan masalah Persebaya dan beberapa klub lainnya ini dalam waktu secepatnya.(SK3)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com