Buku Standar Diagnosis Keperawatan, Dilaunching PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 29 Desember 2016 16:45

Surabayakita.com - Sebanyak 400 orang dari rumah sakit se Indonesia tengah mengikuti seminar dan launching buku Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), Kamis (29/12/2016) yang digelar di Park Hotel - Jakarta Timur. Seminar digelar Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI).

Seminar sehari ini menampilkan keynote speaker Menkes Prof.Dr.dr.Nila Djuwita F.Moeloek,SpM (K). Serta ada enam orang narasumber, diantaranya Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah,S.Kp, Dr.Kuntjoro AP, M.Kes dari PERSI dan Prof. Dr.dr. Fachmi Idris,M.Kes dari BPJS Kesehatan.

Launching buku SDKI ini disambut antusias oleh banyak pihak terutama rumah sakit yang memberikan pelayanan keperawatan. Terlebih juga para peserta yang mengikuti seminar ini. Turut hadir dalam seminar ini selain perwakilan rumah sakit juga kalangan Universitas, STIKES dan Akademi Keperawatan.

"Buku SDKI ini sudah lama dinantikan di seluruh Indonesia terutama rumah sakit.Buku ini akan menjadi acuan bagi para perawat untuk memberi asuhan keperawatan yang terstandar. Hal ini bisa meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit sekaligus menjamin keselamatan pasien.PERSI mengapresiasi tersusunnya buku ini," kata  Dr.Kuntjoro AP, M.Kes selaku Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), terkait peluncuran buku baru ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dr.dr.Sutoto,M.Kes. "Saya berharap buku ini dapat bermanfaat bagi para perawat di rumah sakit sebagai pedoman dalam menyusun diagnosis keperawatan. Sehingga bisa meningkatkan kualitas asuhan yang diberikan perawat," katanya.

Dengan pelayanan keperawatan yang standar, ke depan tidak lagi ditemukan terjadinya disinkronisasi antara pengkajian keperawatan, penegakan diagnosis, penyusunan rencana asuhan dan evaluasi keperawatan. Buku ini akan menjadi acuan agar terstandar. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com