Ajak Cintai Lingkungan Agar Tetap Indah Dan Natural PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 02 Januari 2017 07:29

Surabayakita.com - Menyukai alam karena menganggap alam itu unik dan indah. Tak heran kalau ada kesempatan saat liburan, Dwi Muhariyati, menyempatkan diri untuk dekat dengan alam. Berkunjung ke hutan mangrove Wonorejo, menjadi salah satu aktivitasnya beberapa kali.


Perempuan kelahiran Pasuruan 17 Januari 1978 yang memiliki hobby menanam ini menilai alam itu unik karena berbagai peristiwa bisa terjadi bila perlakuan manusia terhadap alam sekitarnya salah. Karenanya untuk melakukan aktivitas sebaiknya tidak sampai merusakkan alam.

"Alam itu membuat sekeliling kita jadi indah. Pemandangan jadi bagus, udara bersih sehingga alam harus kita lestarikan," ajaknya ketika bicara soal alam dengan Surabayakita.com belum lama ini.

Area Manager The Body Shop untuk wilayah Jawa Timur ini mengakui banyak tempat di Indonesia yang sangat indah dan natural. Apalagi dengan sumber alamnya yang melimpah menjadikan negeri ini  sangat elok dan kaya.

"Tapi banyak juga alam Indonesia yang rusak akibat ulah manusia karena kurang peduli dan kesadarannya terhadap alam untuk kehidupan manusia. Alam memang given tapi bila tidak ada yang peduli dan bahkan merusaknya bencana alam akan terjadi," kata alumnus Universitas WR.Supratman Surabaya tahun 2000 ini.

Karenanya ibu Saka Nasta Mahendra Putra ini amat mendukung setiap kebijakan populis terkait penghijauan. Seperti penanaman bibit mangrove atau pembangunan taman taman di Surabaya. Hutan mangrove untuk mencegah abrasi sekaligus tempat wisata bagi masyarakat.

"Taman taman diperlukan untuk menunjang penampilan lingkungan. Menjadikan lingkungan lebih nyaman dan segar serta menjadi inspirasi dan therapy psikologi kita. Banyak taman menjadikan udara di lingkungan kita makin segar dan sehat," ujar istri Ade Hendrayana ini. (SK1)







 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com