Pemkot Sby Bantu Biaya Pengobatan Dan Pemulangan Jenazah Bonek PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 08 Januari 2017 10:47

Surabayakita.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyampaikan rasa prihatin dengan meninggalnya lima orang suporter (bonek) Persebaya di Subang Jawa Barat, karena diduga mengkonsumsi minuman beralkohol. Selanjutnya, Pemkot akan membantu biaya pemulangan kelima jenazah tersebut ke rumah duka di kawasan Waru Sidoarjo.


Setelah menerima berita duka ini, Pemkot Surabaya langsung melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sidoarjo. Hal ini mengingat para korban ini bukan warga Surabaya melainkan berdomisili di kawasan Waru dan sekitarnya.

"Bu Wali  sudah melakukan koordinasi masalah ini, setelah mendengar ada kabar duka tersebut. Selanjutnya Pemkot Surabaya akan membantu biaya pemulangan kelima jenazah yang meninggal sampai ke rumah duka. Pemkot juga akan menanggung biaya pengobatan korban selama berada di rumah sakit," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser yang dihubungi Surabayakita.com, Minggu (8/1/2017) pagi.

Menurut Fikser, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menghimbau agar para bonek yang masih berada di Bandung mendukung agar Persebaya dikembalikan mengikuti kompetisi PSSI, untuk memberikan dukungan yang sewajarnya dan berhati hati agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Untuk menjelaskan penanganan para bonek yang meninggal ini, Minggu siang ini dilakukan penjelasan kepada pers. Rencananya konferensi pers akan digelar di Kantor Humas Pemkot Surabaya pukul 12.00 Wib. Hadir akan memberi penjelasan, Kasatpol PP, Kadispora, Kadinsos, Kadinkes dan Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Kelima bonek yang meninggal ini, Brian Adam Firdaus (17), Rudi (23), Hasrul (22) yang meninggal Sabtu (7/1). Sedangkan dua korban lainnya Sahrul dan Nasif meninggal Minggu (8/7) pagi di rumah sakit. Sebelumnya para korban ini ada dalam rombongan 21 orang bonek yang berangkat ke Bandung dengan naik truk secara estafet sejak Rabu (4/1).

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com