Ratusan Orang Lansia Antusias Ikuti Lomba Jalan Sehat PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 20 Mei 2017 17:07

Surabayakita.com - Ratusan ibu dan bapak berusia di atas 55 tahun dari kelurahan se Surabaya mengikuti lomba jalan sehat lansia, Sabtu (20/5/2017) pagi. Acara yang digelar Dinas Sosial di Jl. Jl. Arief Rahman Hakim ini diikuti para lansia dengan antusias.

Ada sebanyak 320 orang lansia mengikuti acara yang dimulai dengan senam sehat lansia ini. Maklum saja udara pagi yang segar membuat para lansia mengkuti gerakan gerakan senam dengan riang.

Apalagi biasanya mereka hanya bertemu teman lansia nya sebatas wilayah kelurahan masing masing. Tapi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial ini mencakup semua kelurahan sehingga lebih semarak.

Lomba gerak jalan lansia antar karang werdha se Surabaya digelar untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional sekaligus HUT Surabaya ke 724. Diharapkan melalui kegiatan ini akan mendukung  gerakan hidup sehat yang digagas pemerintah.

Setiap karang werdha diwakili satu regu. Setiap regu beranggotakan 10 orang laki laki atau perempuan.

Agar kegiatan berlangsung semarak dan antusias, Dinas Sosial menyediakan hadiah uang yang cukup lumayan untuk para juaranya. Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp. 3,5 juta, Juara III Rp.1.75 juta.

Sedangkan untuk Juara Harapn I untuk enam regu Rp 1 juta, Juara Harapan II untuk delapan regu Rp. 750 ribu, dan Juara Harapan III diberikan kepada 16 regu Rp. 500 ribu.

Lurah Perak Utara Tri Sukoyono S.sos dan Seklur Tatik Soenarwati, SH ikut mendampingi warga lansia nya di acara ini. "Acara dimulai jam 6 pagi. Kalau biasanya kami melakukan kegiatan rutin di Perak Utara seperti posyandu lansia, pemeriksaan kesehatan, senam lansia, pengajian dan penyuluhan kesehatan," kata Tatik Soenarwati.(SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com