Indosat Ooredoo Ajak Generasi Muda Bijak Gunakan Internet PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 22 Mei 2017 22:08

Surabayakita.com - Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda untuk bijak dalam menggunakan internet dan berpendapat di media sosial.


Ajakan ini tertuang dalam rangkaian kegiatan yang meliputi seminar, diskusi panel, dan lokakarya, yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2, Jalan Batu No.3 Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Mengusung tema “Membangun Karakter Bangsa di Era Digital”, rangkaian kegiatan ini diselenggarakan Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Indonesia Mengajar, PT DayaLima Abisatya, Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), dan Kelas Kita.

Acara ini juga didukung penuh puluhan relawan dari karyawan Indosat Ooredoo yang ikut mengajar dan berbagi inspirasi kepada para peserta yang terdiri dari 200-an murid SMK Negeri 2 Jakarta dan para guru.

Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto menekankan pentingnya sikap bijak dalam bertutur dan berperilaku di media sosial.

“Kemajuan teknologi informasi di era digital telah banyak memberi kemudahan dalam upaya memajukan masyarakat dan negara. Namun kita, generasi muda penerus bangsa, juga harus cermat dan bijak dalam mencerna dan menyikapi berbagai informasi yang kita terima, serta bijak dalam bertutur dan memahami etika berperilaku di sosial media,” kata Ripy.

Kegiatan ini juga untuk menyikapi maraknya berita bohong dan kurangnya etika bermedia sosial akhir akhir ini.  Indosat Ooredoo ingin melalui kegiatan ini untuk mewujudkan perilaku berkarakter di era digital dan internet .

" Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, selaras dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional 2017,” tambah Ripy.

Sedangkan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya turut hadir dalam acara ini dan meluncurkan Kelas Kita, sebuah platform belajar online melalui aplikasi atau web.

Teuku Riefky juga berbicara dalam lokakarya untuk para murid dan guru, mengajak mereka belajar “Berpendapat Bermartabat”. Topik ini dipilih untuk menyebarkan pesan positif bagaimana menjadi bijak dalam memilih, memilah, dan menyebarkan informasi, salah satunya melalui media sosial.

Selain kegiatan seminar, diskusi panel, dan lokakarya, Indosat Ooredoo juga menjalankan kampanye #PENDIDIKANDIGITAL melalui akun Facebook korporat Indosat Ooredoo, untuk mendorong inovasi dan membangkitkan kreativitas masyarakat, khususnya pelajar.

Masyarakat dapat menikmati berbagai konten video, infografis, permainan, serta fakta-fakta menarik yang berfokus pada pendidikan digital. Salah satunya adalah FB Live yang akan menyiarkan secara langsung lokakarya di SMKN 2 Jakarta tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra kami di kegiatan ini, yaitu Indonesia Mengajar, BTPN, PT DayaLima Abisatya, dan Kelas Kita, serta para relawan yang terlibat. Mari kita peringati Kebangkitan Nasional dengan memupuk kebangkitan bangsa digital Indonesia lewat terus terlibat aktif dalam mendorong perilaku berkarakter yang bermartabat sebagai dasar untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kita,” demikian Ripy menutup penjelasannya.(SK3)

Foto : Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto (tiga dari kiri), Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya (tiga dari kanan), Co-Founder KelasKita.com, Stephen Ng (dua dari kiri), dan Wakil Humas SMKN 2, Dida Dinarsih (dua dari kanan), Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (paling kiri) dan Head of Regional Jabotabek Indosat Ooredoo, Suwignyo (paling kanan) saat berbincang setelah peluncuran KelasKita.com.

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com