Cloudera Inc Gelar Roadshow Gratis 20 Kota Se Dunia PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 23 Mei 2017 22:21

Surabayakita.com, Jakarta - Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR), penyedia platform terkemuka dan modern untuk pembelajaran mesin (machine learning) menggelar roadshow gratis di 20 kota se dunia.

Perusahaan analitik canggih yang dibangun atas teknologi open source terbaru tersebut menggelar roadshow sessions tahunan ke-5. Cloudera menggelar roadshow ini bertujuan membantu perusahaan-perusahaan dalam menentukan jalur intelijen menuju modernisasi platform data.

Tahun 2017 juga akan menjadi tahun peluncuran perdana Cloudera E-Sessions (CES) di kawasan Asia Pasifik pada 23 Mei 2017, di mana konten Sessions akan tersedia sesuai permintaan dalam bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang dan Korea. Sesi-sesi virtual ini akan mengeksplorasi berbagai topik, seperti Sains Data dan Pembelajaran Mesin.

Dalam roadshow ini akan ditampilkan contoh berbagai perusahaan untuk mengetahui bagaimana mereka menggunakan data untuk meningkatkan pengambilan keputusan bisnis yang penting. Di samping itu, CES akan menghadirkan suatu platform bagi perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik untuk membahas penggunaan big data lintas industri bersama para pakar dari Cloudera.

Topik-topik yang akan dibahas CES di antaranya adalah tujuan utama sains data dan bagaimana perusahaan-perusahaan dapat memanfaatkan solusi Cloudera, seperti Apache Spark MLlib, guna memanfaatkan sistem terdistribusi dengan lebih baik dan memperluas kemungkinan penerapan Pembelajaran Mesin sambil menghemat biaya.

Senior Director, APAC, Cloudera, Daniel Ng, mengatakan Cloudera membantu perusahaan-perusahaan dalam menggunakan data guna membuat apa yang tidak mungkin hari ini, menjadi mungkin di kemudian hari. “Peluncuran CES di Asia Pasifik akan memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak pasar. Dan juga menghadirkan aksesibilitas dan ketersediaan bagi semua orang di mana saja, kapan saja,”ujarnya.

Setiap acara juga akan menampilkan para mitra dan pengguna akhir Cloudera yang akan berbagi beragam kasus penggunaan produksi, praktik-praktik terbaik dan pembelajaran di lapangan. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk mempelajari bagaimana mentranformasi data-data kompleks dalam jumlah besar menjadi wawasan yang jelas dan dapat ditindaklanjuti bagi bisnis mereka melalui gabungan antara presentasi, demo dan sesi-sesi panel.

Para peserta memperoleh wawasan langsung tentang bagaimana banyak pakar terkemuka di bidang TI menggunakan informasi berbasis data untuk mengembangkan bisnis, meningkatkan efisiensi dan mengelola risiko. Selain itu, mendalami kasus-kasus penggunaan baru dalam Pembelajaran Mesin yang bermunculan setiap hari, mulai dari pemeliharaan prediktif dan deteksi penipuan, hingga mesin-mesin rekomendasi produk dan dukungan pelanggan yang proaktif dan banyak lagi.

“Peserta juga berjejaring dengan sejumlah figur ternama yang merupakan para inovator data lokal berpandangan serupa. Tidak kalah pentingnya, bisa menggali informasi dari perusahaan-perusahaan lokal yang memperoleh nilai nyata dari data mereka dan berbagi pengalaman-pengalaman kehidupan nyata mereka,”tambah Daniel Ng.

Adapun jadwal Cloudera Sessions 2017 untuk wilayah Asia Pasifik yakni Mei 2017 dilakukan peluncuran CES di seluruh wilayah Asia Pasifik seperti Australia, Tiongkok, Hong Kong, Filipina, India, Indonesia, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Jepang. Pada Juni 2017, di Sydney dan Melbourne Australia; Juli di Seoul Korea; Agustus di Canberra Australia; November di Beijing, Shanghai, Shenzhen Tiongkok serta Melbourne Australia; Desember di Brisbane Australia. (SK3)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com