DPRD Sby Sambut Kunker Delegasi Zagreb Croatia PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 11 Oktober 2017 09:47

Surabayakita.com - Kesibukan staf Sekretariat DPRD Surabaya nampak meningkat dibanding hari biasanya pada Rabu (11/10/2017) pagi. Hal ini karena di lantai III Gedung DPRD Surabaya pagi ini dijadikan tempat pertemuan delegasi kota Zagreb Croatia ke Surabaya.


Persiapan itu sebenarnya dilakukan sejak H-1. Sejumlah pekerja cleaning service nampak membersihkan tidak hanya lantai tetapi juga pagar tangga baik menuju lantai II maupun III.

Agar hasilnya optimal, Hadi Siswanto Anwar, Sekretaris DPRD Surabaya terlihat mengomando langsung petugas cleaning service. Beberapa kali pejabat asal Sidoarjo ini mengelap kayu yang menempel di atas pagar besi dengan tangannya.

"Iya mas. Tidak apa apa untuk mengecek saja. Kalau semua bersih kan tidak hanya enak dipandang mata, tapi juga sehat bagi kita semua. Kami tidak ingin ada debu atau minyak yang tertempel pada pagar itu," ujar Hadi ditemui Surabayakita.com.

Di lantai III kesibukan yang sama juga terlihat. Meski acara baru dimulai pukul 10.00 Wib namun kesibukan para pengisi acara juga nampak. Beberapa orang penari berparas cantik melakukan gradi bersih. Dengan lenggak lenggok tangan dan badannya yang gemulai, mereka siap menyambut tamu dari daratan Eropa tersebut.

Rencananya para pejabat Pemerintah Kota Zagreb akan hadir diserta beberapa anggota DPRD setempat. Mereka datang ke Surabaya sebagai balasan kunjungan yang sama dilakukan pejabat Pemkot dan DPRD Surabaya ke kota itu beberapa waktu lalu. Kunjungan itu bertajuk Croatia - Surabaya Cyber Collaboration, Membangun Digital Ekonomi Indonesia Dari Surabaya.

Info yang diterima media ini, banyak hal  akan dibahas dalam pertemuan yang akan dihadiri Dubes Croatia untuk RI tersebut. Mulai soal ekonomi sampai pendidikan. Hal ini karena Surabaya dan Zagreb akan bergandengan dalam kerjasama sister city.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini dijadwalkan hadir untuk menerima sekaligus memberi sambutan pada delegasi Croatia. Para kepala SKPD Pemkot Surabaya terutama yang akan terkait dengan rencana kerjasama juga akan hadir mengikuti kegiatan ini.(SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com