Indosat Ooredoo Ajak Para Blogger Dan Developer Kembangkan Inovasi Digital PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 14 Oktober 2017 15:14

Surabayakita.com - Indosat Ooredoo mengajak para pelanggannya untuk makin bijak dalam menggunakan media sosial. Selain membuat gerakan #BIJAKBERSOSMED, Indosat Ooredoo menggelar kompetisi  Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11.


Sosialisasi dilakukan di Resto Bebek Tepi Sawah kawasan Jl. Darmokali Surabaya, Sabtu (14/10/2017) siang. Selain kepada para blogger, sosialisasi juga dilakukan kepada komunitas pengembang aplikasi (developer) di Surabaya.

Deva Rahman selaku Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan  pada akhir September lalu, IWIC diluncurkan. Program ini mengajak baik para developer, generasi muda dan masyarakat umum lainnya untuk menciptakan inovasi digital.

Kegiatan mengambil tema Digital Nation ini berhadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenangnya. Tidak hanya itu, para pemenang bisa bepergian hingga luar negeri untuk mengunjungi perusahaan berpengaruh di dunia.

"Tahun ini kami menghadirkan IWIC yang lebih menantang untuk para peserta. Generasi muda Indonesia akan berkompetisi pada level global untuk menciptakan inovasi digital yang mampu mempermudah hidup masyarakat. Di tahun ini, kami juga memperkenalkan application programming interface (API)Indosat Ooredoo kepada para developer, application ini merupakan perangkat fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah alikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Diharapkan nanti akan semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat dengan cepat," ujar Deva Rachman, kepada para blogger dan developer.

IWIC bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

IWIC juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global. Peserta IWIC tidak hanya berkompetisi untuk mendapatkan hadiah, namun juga berkesempatan membangun jejaring kerja untuk mengembangkan karya mereka.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner, Professional  dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackathon dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

Para peserta dapat mengirimkan proposal ide dan aplikasi ke email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dan website www.indosatooredoo.com/iwic sampai dengan tanggal 20 November 2017 mendatang."Grand final dilakukan Desember 2017. Kami menargetkan ada 10.000 peserta dari berbagai kategori," ujar perempuan asal Jawa Tengah ini.

Soejanto Prasetya, Head of Regional East Java Bali Nusra, juga menyemangati para bloger yang sebagian besar ibu ibu untuk berpartisipasi di acara ini. "Pokoknya ikut saja dulu, jangan takut kalah. Apapun akan menambah pengalaman untuk maju, yang penting semangat dulu dan jangan minder," katanya.

Gerakan #BIJAKBERSOSMED  
Sementara itu, sebagai bagian dari kepedulian Indosat Ooredoo terhadap kondisi sosial media Indonesia yang makin ramai dengan hoax, bullying dan konflik horizontal, Indosat Ooredoo mendukung sepenuhnya Gerakan #BIJAKBERSOSMED.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, terutama anak muda agar menggunakan media sosial dengan cerdas, sehat, bijak, dan bermanfaat positif.

"Sebagai inisiator dari gerakan Gerakan #BIJAKBERSOSMED, Indosat Ooredoo senang bisa mendukung sekaligus menjadi bagian  dari gerakan publik ini sebagai upaya bersama untuk memperbaiki dan menjaga jagad media sosial Indonesia. Gerakan #BijakBersosmed ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan 50 Tahun HUT  Indosat Ooredoo. Kami mengajak masyarakat luas agar saling mengingatkan dan menggunakan media sosial secara lebih bijak dan memanfaatkan secara positif ," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications.

Bentuk utama dari Gerakan #BijakBersosmed selain penyebaran informasi penggunaan media sosial yang bijak, yang akan didukung oleh video-video informatif dan ebook, juga akan berupa penyediaan ikrar #bijakbersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.bijakbersosmed.id (SK1)

Informasi lengkap dari kegiatan #BIJAKBERSOSMED dapat dilihat di website: www.bijakbersosmed.id dan juga didukung oleh akun-akun sosial media yaitu:
Facebook: bijakbersosmed.id
Twitter: @bijakbersosmed_
Instagram: @bijakbersosmed_

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com