Pengurus Lebih Kompak, Partai Hanura Inginkan Delapan Kursi DPRD Sby PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 16 Oktober 2017 19:06

Surabayakita.com - Pada Pemilu Legislative (Pileg) 2019, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Surabaya menargetkan tiga besar dalam pengumpulan suara. Partai Hanura membidik delapan kursi DPRD Surabaya.


Hal ini ditegaskan Edi Rahmat Ketua DPC Partai Hanura Surabaya usai melakukan pendaftaran ke KPU Surabaya, Senin (16/10/2017) untuk keikutsertaan Pileg 2019. Edi Rahmat didampingi anggota DPRD dari Partai Hanura Surabaya dan para kader dan pengurus lainnya.

Soal jumlah yang ditargetkan itu menurut Edi Rahmat sudah diputuskan melalui rapat pengurus cabang. Jumlah ini optimis dicapai dengan soliditas internal DPC Partai Hanura saat ini.

Karena internal di kepengurusan partai saat ini dinilai Edi Rahmat lebih kondusif dibanding sebelumnya, sehingga target itu optimis tercapai. “Target tetap 8 kursi, dengan rincian, yang sudah mendapatkan 1 kursi bisa menambah 1 lagi, untuk dapil 2 dan 3 harus dapat minimal 1 kursi,” tegasnya.

Kedatangannya para pengurus DPC Partai Hanura Surabaya kali ini untuk yang kedua kalinya. Yang pertama sebelumnya lebih pada konsultasi terkait persyaratan yang akan dilampirkan dalam pendaftaran.

“Ini yang kedua kalinya kami datang ke KPU, kemudian dilakukan revisi, dan kini sudah final dan sudah dinyatakan diterima dan sesuai, meskipun kami menyerahkan data dengan persyaratan minimal,” ujarnya Edi Rahmat.

Kedatangan pengurus Partai Hanura untuk yang kedua ini menyampaikan berkas yang sudah direvisi. KPU Surabaya setelah melakukan pemeriksaan menyatakan berkas yang dilampirkan Hanura sudah komplit.

"Ini sudah final dan sudah dinyatakan diterima dan sesuai, meskipun kami menyerahkan data dengan persyaratan minimal,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Hanura Surabaya Sugito, SE. Menurutnya, jika kondisi partai besutan Jenderal (purn) Wiranto saat ini jauh lebih baik dan solid, karena telah berhasil melakukan perombakan dan perbaikan organisasi secara menyeluruh.

“Dengan kepengurusan yang baru di tingkat pusat, DPD dan DPC, Partai Hanura diharapkan bisa benar-benar bangkit mewarnai kancah politik secara nasional,” tandasnya.(SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com