Naik Pangkat, Bintara Dan Tamtama Diguyur Air PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 18 Oktober 2017 11:10

Surabayakita.com - Kebahagian tampak terpancar dari wajah 181 prajurit Pangakalan Utama TNI AL V (Lantamal V) yang periode 1 Oktober ini dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Para prajurit yang naik pangkat mengikuti tradisi dengan diguyur air.

Komandan Detaseman Markas (Denma) Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd., menerima secara resmi laporan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lantamal V yang digelar di Lapangan Balai Prajurit di kawasan lahan TNI AL Pesapen, Jln.  Kalianak Timur Surabaya,  Rabu (18/10/2017).

Acara diawali dengan pemasangan tanda pangkat baru kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat oleh Komandan Denma Lantamal V, dilanjutkan dengan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi oleh seluruh peserta upacara.

Pada kesempatan itu, digelar juga tradisi sebagai Prajurit Matra Laut yang naik pangkat harus menyatu dengan air, tapi untuk kali ini anggota yang naik pangkat cukup diguyur dengan air oleh mobil pemadam kebakaran Lantamal V.

Dandenma menyampaikan kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dan penghormatan dari pemerintah, melalui TNI dan khususnya TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada prajurit. Hal itu  sebagai pengakuan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini.

Bagi setiap personel TNI AL, terlebih lagi bagi yang baru naik pangkat harus mampu mengespresikan jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI AL serta Semangat Baru TNI Angkatan Laut.

"Secara pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga besar Lantamal V, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat," jelas Dandenma

Kepada anggota Bintara dan Tamtama yang belum naik pangkat pada periode ini, ia berharap agar tidak berkecil hati, kedepan masih ada kesempatan periode berikutnya untuk meraih yang terbaik.

Dari 181 prajurit yang naik pangkat, 153 orang adalah strata Bintara dan 28 orang lainnya dari Tamtama.(SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com