Ketua Fraksi PAN DPRD Sby Kini Jadi Anggota Biasa PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 23 Oktober 2017 22:44

Surabayakita.com – Terpilihnya Hafid Suadi sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya, membawa perubahan di Fraksi PAN DPRD Surabaya. Ketua Fraksi PAN kini diduduki Sudirjo, setelah ketua yang lama Arsyad dilorot menjadi anggota biasa.

Pergantian ini diresmikan dalam rapat paripurna DPRD Surabaya, Senin (23/10/2017). Pada struktural Fraksi PAN sebelumnya, Arsyad duduk sebagai ketua, wakil ketua dijabat Sudirjo, Ghofar Ismail selaku sekretaris dan Syaiful Aidy sebagai bendahara.

Sedangkan pada struktur Fraksi PAN yang baru ini, selain Sudirjo 'naik' menjadi ketua, Syaiful Aidy yang sebelumnya bendahara kini naik menjadi wakil ketua. Ghofar Ismail tetap sebagai sekretaris fraksi.

Yang menarik kalau sebelumnya di Fraksi PAN empat orang anggotanya menduduki jabatan, kini tidak lagi. Sebab Arsyad hanya diberi tempat sebagai anggota.

Kenapa ada perubahan itu?  Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya, Hafid Suadi, mengaku tidak ada persoalan serius sehingga ada perubahan ini. Perubahan ini hanya program rutin saja untuk penyegaran.

Ternyata perombakan ini karena sebelumnya sudah ada kesepakatan internal terkait paroh waktu. “Memang sudah menjadi program sebelumnya, berkaitan dengan paruh waktu harus ada penyegaran, Itu hasil putusan Musda, bahwa minggu ini harus dilakukan penyegaran,” ucapnya.

Terkait nama Arshad yang akhirnya tergeser dari posisi ketua Fraksi dan hanya menjadi anggota biasa, Hafid Suadi menegaskan bahwa dirinya tidak ada kaitannya dengan perubahan nama di struktural Fraksi yang baru, karena otoritasnya telah diserahkan kepada anggota fraksi.

“Untuk susunan intern saya serahkan ke fraksi, jadi saya tidak tau, dan usulan perubahan itu sudah beberapa minggu lalu,” terangnya.

Dengan susunan struktural yang baru, Hafid berharap gaung fraksi PAN di DPRD Surabaya bisa lebih menggema, karena jelang Pileg 2019 membutuhkan suara dan pencitraan partai.

“Dengan kepengurusan mudah-mudahan ada perbedaan yakni menjadi labih baik, apalagi mendekati Pileg, maka dibutuhkan pencitraan partai melalui fraksi,” harapnya.

Tergesernya nama Arshad dari posisi Ketua Fraksi menjadi anggota biasa memang sempat menjadi perbincangan di lingkungan DPRD Surabaya, namun tak satupun anggota Fraksi yang bersedia memberikan keterangan, utamanya kepada insan media. Arsyad sendiri ditetapkan sebagai Ketua Bappiu pada Musda lalu. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com