Ari Lasso Ramaikan Penutupan Puncak ITS Expo PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 05 November 2017 22:35

Surabayakita.com - Puncak ITS EXPO 2017 pada Sabtu (4/11/2017) di  Grha Sepuluh Nopember Surabaya ditutup dengan pesta seni, ilmu, dan budaya yang mengusung tema RectoVerso.

Kegiatan tahun ini ditutup oleh penampilan dari grup musik keroncong, Klantink, grup musik dangdut hip-hop asal Yogyakarta, NDX, serta penyanyi pop kenamaan, Ari Lasso.

Rifqi Nur Ramadhani Akbar selaku Ketua Pelaksana ITS EXPO 2017 secara resmi entup kegiatan itu. Dilanjutkan oleh berbagai penampilan dari Unit Kesenian Tari dan Karawitan (UKTK) ITS, juara pertama kompetisi IMUSE, serta Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS yang membuat pengunjung ITS EXPO 2017 terpukau.

Tak hanya itu, penutupan ITS EXPO 2017 turut dimeriahkan oleh Fashion show dari finalis terbaik kompetisi Recycle Art yang berkolaborasi dengan penampilan dari Kayana. Terakhir, pesta seni, ilmu, dan budaya ini ditutup dengan meriah oleh alunan lagu dangdut hip-hop asal Yogyakarta, NDX, alunan lagu keroncong, Klantink dan penyanyi pop kenamaan, Ari Lasso.

ITS EXPO 2017 yang merupakan tahun keenam penyelenggaraannya ini ditutup oleh penampilan tiga guest stars. NDX yang membawakan lagu terpopulernya yaitu “Sayang” pada penutupan ITS EXPO 2017 ini mengatakan bahwa menurutnya seni, ilmu, dan budaya itu jika dijadikan satu bisa menjadikan kesatuan yang hebat.

“Seni itu tidak semua orang memiliki jiwa seni, ilmu itu tidak mudah untuk di petik dan budaya sulit untuk dilestarikan maka jika ketiga itu dijadikan satu kesatuan maka akan menjadikan kombinasi yang sangat luar biasa.” tambah grup musik asal Yogyakarta ini.

Klantink, yang sudah kedua kalinya tampil di ITS EXPO 2017 ini mengatakan bangga bisa dipercaya kembali untuk menghibur di acara ITS EXPO yang keren dan luar biasa ini. “Harapan kedepannya ITS EXPO bisa lebih kreatif lagi dan terus memegang teguh unsur seni, ilmu, dan budaya,” ungkap grup musik asal Surabaya ini. Klantink juga menambahkan Budaya Indonesia itu sangat keren, sayang kalo anak muda sekarang hanya membuat acara yang kebarat-baratan.

Terakhir penampilan yang sangat memukau pengunjung dari segala kelompok umur, Ari Lasso turut membius pengunjung hari keempat ITS EXPO 2017. Kali ini Ari Lasso membawakan lagu diantaranya “Kamulah Satu-Satunya” dan “Hampa”. Ari Lasso yang merupakan mantan vokalis grup Dewa 19 ini mengatakan bahwa ITS EXPO 2017 keren dan sangat ramai.

“Harus diteruskan di kampus tidak hanya akademis tetapi harus baik dalam organisasi, kerjasama, inisiatif serta kreatif,” ungkap pria kelahiran 17 Januari 1973 ini.

Tak lupa kompetisi Recycle Art yang terbagi ke dalam dua kategori yakni trashunique dan trash fashion (trashion), telah resmi memiliki jawaranya. Tim dari SMAN 3 Jombang dengan konsep Jewel Of Jombang berhasil menggaet juara pertama untuk kategori trashion Sedangkan untuk Adat Dayak dan Jatitela berhasil menempati urutan kedua dan ketiga.

Untuk kategori trashunique, tim dengan konsep Art’Sip berhasil membawa pulang piala juara pertama, dan untuk juara kedua serta ketiga diraih oleh konsep Disamberge dan Kation.(SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com