Dukung Pemenangan Khofifah, Relawan Deklarasikan Sahabat Khofifah PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 12 November 2017 19:50

Surabayakita.com - Untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam Pilgub Jatim 2018, para relawan mendeklarasikan Sahabat Khofifah, Minggu (12/11/2017). Deklarasi ini berlangsung di Halaman SMA Unggulan Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya.


Hanya saja Khofifah yang dijadwalkan panitia untuk hadir, tidak nampak datang ke tempat tersebut sampai acara usai. Meski Menteri Sosial itu tidak dapat hadir, namun acara yang diwarnai hujan lebat itu berlangsung lancar sampai selesai. Informasinya, Khofifah tidak datang karena belum ada deklarasi oleh parpol yang mengusungnya.

Menurut Husnul Khuluq selaku Ketua Panitia, acara ini dihadiri oleh semua perwakilan relawan dari kota/kabupaten se Jatim. Mereka yang tergabung dalam relawan Sahabat Khofifah ini terdiri atas para santri, kiai, anak muda, budayawan, parpol, pendidik dan elemen lainnya.

"Tujuan mulia kami ini untuk memenangkan bu Khofifah dalam pilgub Jatim nanti. Karena beliau memiliki pengalaman yang bisa dibuktikan. Mulai dari ketua muslimat sampai menteri. Kami yakin bu Khofifah akan bisa mengemban amanah masyarakat," ujarnya.

Dekalarasi ini menurut Husnul Khuluq akan diteruskan dengan deklarasi lainnya baik di tingkat kecamatan bahkan mungkin sampai di desa desa.

Sementara itu majunya Khofifah Indar Parawansa ini menurut KH. Asep Saifudin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, patut didukung oleh semua pihak karena karakternya yang kuat. Hal ini mengingat sosok Khofifah yang dianggap akan bisa memajukan Jatim.

"Bu Khofifah itu wajib didukung oleh semua pihak. Sifatnya fardu ain . Sebab Bu Khofifah jujur dan dapat dipercaya, memiliki kemampuan dengan indikator mampu melaksanakan gagasannya," ujar mantan Ketua PCNU Surabaya ini.

Karena kemampuan Khofifah yang sudah teruji ini menurut KH. Asep Saifudin Chalim, boleh di 'subtitute' oleh figur lainnya. Di sisi lain, juga dikatakan bahwa perempuan yang kini menjadi Mensos itu pernah didholimi dalam Pilkada sebelumnya.

"Karenanya kepada mereka yang pernah mengkhianati bu Khofifah mari kita doakan agar mendapat hidayah dan kasih sayang," ujarnya.

Informasi yang berkembang, parpol yang mengusung Khofifah ini akan melakukan deklarasi pada 15 November mendatang. Hanya saja sampai saat ini siapa calon wagub yang akan mendampinginya masih belum ditentukan.

"Nanti waktu deklarasi pasti sudah ada pasangannya. Sekarang tentu masih digodok," jelas KH. Asep Saifudin Chalim. (SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com