Figur Ipong Muchlison Dinilai Paling Ideal Dampingi Khofifah Di Pilgub Jatim PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 15 November 2017 19:55

Surabayakita.com - Sampai saat ini siapa pasangan yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilgub Jatim 2018 masih belum ditentukan. Namun di tengah belum adanya kepastian tersebut, nama Ipong Muchlison disebut sebut akan mampu menjadi pendamping ideal Khofifah sebagai calon Wagub Jatim.

Kenapa harus Ipong Muchlison ? Karena pria yang kini menjadi Bupati Ponorogo tersebut merupakan figur dengan kemampuan komplit. Bahkan bisa disebut memiliki multitalenta.

Setidaknya hal ini diakui oleh Ketua DPP Partai Nasdem, Efendy Choiri atau Gus Choi. Kepada media, Gus Choi menyebut kemampuan Ipong bisa dilihat saat memimpin Ponorogo saat ini.

Meski baru dua tahun memimpin Ponorogo, kemampuan manajerialnya sudah cukup terlihat. Kelebihan Ipong adalah putra asli Jatim. Sehingga akan lebih muda mengenali potensi dan akar persoalan yang ada di wilayah ini. Karenanya Partai Nasdem menjagokan Ipong untuk maju mendampingi Khofifah.

Gus Choi juga mengatakan Ipong sebagai santri NU akan mampu mengimbangi kinerja Khofifah jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jatim. Kelebihan Ipong sendiri sangat dikenali oleh Gus Choi  yang telah berkawan lama saat masih bersama di PKB.

Selain itu  ketika Ipong maju dalam pilbup Ponorogo, yang bersangkutan sering melakukan  komunikasi dengan dirinya. Akhirnya yang bersangkutan resmi maju di tahun 2015 dengan diusung Nasdem, PAN dan Gerindra.

"Dari situlah komukasi saya dengan Pak Ipong lebih intensif. Tapi yang pasti Pak Ipong itu adalah santri yang multitalenta,"tegas Gus Choi, Rabu (15/11/2017).

Menurut kacamata Gus Choi, multitalenta disini selain mampu dekat dengan rakyatnya, dan  pejabat pusat, Ipong juga pandai dalam manajemen kota. Sehingga dirinya mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah yang dikenal tandus ini. Disamping itu yang bersangkutan dikenal sebagai pengusaha sukses serta pekerja keras dan bukan tipe orang feodal.

Karenanya, pihaknya yakin tim 9 yang terdiri dari para kiai sepuh dan Khofifah akan memilih ipong. Ini karena yang bersangkutan low profile meski menjadi orang serba bisa.

"Saya jamin jika Ipong dipercaya mendampingi Bu Khofifah, maka Jatim akan lebih baik. Dimana angka kemiskinan dan disparitas wilayah akan turun dan dampaknya perekonomian di Jatim akan meningkat," lanjut pria yang pernah duduk sebagai Anggota DPR ini.(SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com