DPRD Surabaya Kedatangan Tamu Delegasi Chengdu China PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 15 November 2017 21:30

Surabayakita.com - Delegasi asal kota Chengdu-China melakukan kunjungan kerja ke DPRD Surabaya, Rabu (15/11/2017) pagi.  Kunjungan ini untuk penjajagan kerja sama kota kembar (sister city) antara Surabaya dengan Chengdu.

Delegasi Chengdu ada enam orang. Masing masing Yu Wei (Director General of Chengdu Municipal People's Congress), Wang Cong (Director General of Dujiangyan City People's Congres of Chengdu Municipality), Yi Kongsheng (Director General of Chongzhou City People's of Chengdu Municipality), Ren Wenyu (Director General of Longquanyi District People's Congress of Chengdu Municipality), Wu Tao (Deputy Division Chief of Policy Research Center of Chengdu Municipal People's Congress) dan Wang Zhaoxi (Director General of Chengdu Municipal Foreign and Overseas Chinese Affairs Service Center).

Kedatangan delegasi kota Chengdu ini disambut oleh para pimpinan DPRD Surabaya di ruang Bamus. Menurut Ketua DPRD Surabaya, Armuji, ada banyak hal yang disampaikan dalam kunjungan kali ini.

Di antaranya soal keingintahuan delegasi kota Chengdu terhadap kota kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya salah satunya. Mereka juga menjajagi kemungkinan dilakukan kerjsama kota kembar dengan Surabaya.

“Kunjungan ini misinya ingin berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia, yang salah satunya Surabaya, hanya untuk penjajagan rencana kerjasama bilateral antar Kota sekaligus Negara,” ucapnya.

Armuji mengatakan  soal pariwisata dan industri menjadi pembahasan yang paling utama, karena Surabaya dan Chengdu memiliki kesamaan target. Kondisi kedua negara hampir sama sehingga memungkinkan untuk saling bekerjasama.

“Disamping itu kami juga saling bertukar informasi soal pariwisata karena kota ini memang sangat terkenal, juga soal industri, kira-kira jenis industri apa yang cocok untuk Surabaya,” katanya.

Di akhir acara, Armuji memberikan cindera mata untuk delegasi kota Chengdu berupa blankon. Blankon yang menjadi salah satu ciri khas bagian dari pakaian tradisional Surabaya langsung dikenakan Armuji kepada anggota delegasi.

Anggota DPRD Surabaya sendiri sudah sering melakukan kunjungan keluar negeri. Beberapa negara sudah mereka datangi. Diantaranya Jerman, China, Jepang, Rusia, Malaysia, Singapura , Inggris dan beberapa negara lainnya.

Sementara kerjasama sister city yang dikembangkan Pemkot Surabaya dengan kota kota lainnya di dunia sudah cukup banyak. Kerjasama itu diantaranya soal pendidikan, budaya, IT, perdagangan dan lainnya. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com