Aktif Bermedsos, Bagian Humas Kota Surabaya Raih Dua Award PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 24 November 2017 16:01

Surabayakita.com - Aktif dalam menggunakan media sosial (medsos) untuk menyampaikan kebijakan Pemkot Surabaya, Bagian Humas, meraih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2017. Anugerah ini diberikan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemikominfo).

Tidak tanggung tanggung, dua award diraih sekaligus oleh SKPD pimpinan Muhammad Fikser tersebut. Masing-masing kategori juara 1 media sosial tingkat provinsi/kota dan juara 2 kategori media internal tingkat provinsi/kabupaten/kota.

Kepala Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan keikutsertaan Humas di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 tersebut bertujuan untuk mengukur kinerja tim Humas Surabaya.

“Juara bukan tujuan utama melainkan sebagai semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik lewat layanan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat,” kata Fikser usai menerima penghargaan, Jumat, (24/11/2017).

Disampaikan Fikser, prestasi dalam kategori media sosial yang diraih tidak lepas dari peran serta dan kerja keras tim humas dalam memberi informasi yang bermanfaat dan memiliki pengaruh besar kepada masyarakat.

“Saat ini seluruh media sosial kami mendapat verified (centang biru) antara lain Twitter, Instagram dan facebook,” imbuh pria kelahiran Serui tersebut.

Mantan Camat Sukolilo ini  menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bagian Humas Pemkot Surabaya untuk terus semangat dan belajar, khususnya dalam melayani sekaligus memberi informasi bagi masyarakat.

“Semangat terus tidak pernah lelah, bergerak dengan satu langkah kecil untuk membuat gerakan yang besar,” pungkasnya.

Di kategori media sosial, Bagian Humas Pemkot Surabaya mengalahkan Pemkot Bandung (juara II) dan Pemkab Tasikmalaya  (juara III). Sedangkan untuk kategori internal tingkat provinsi/kabupaten/kota, Bagian Humas Kota Surabaya mendapatkan juara II.

 

Juara pertama diraih Provinsi DKI Jakarta dan juara III diraih Provinsi Sumatera Selatan. Untuk AMH tahun 2017 ini, ada lima kategori yag dilombakan. Yakni Penerbitan Internal, Pelayanan Informasi Melalui Website, Advertorial, Laporan Kerja Humas, dan Merchandise. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com