Para Kepala SKPD Bikin Hadiah Kejutan Ultah Ke 56 Untuk Walikota PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 25 November 2017 19:52

Surabayakita.com - Para kepala SKPD Pemkot Surabaya termasuk Sekota Hendro Gunawan, nampak bergerombol di depan ruang kerja Walikota Tri Rismaharini, Sabtu (25/11/2017) siang. Kedatangan mereka untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada walikota yang ke 56.

Para pejabat Pemkot Surabaya ini tak langsung masuk ke ruang kerja walikota sebab saat itu si empu ruangan masih melakukan sidak pengerukan saluran di kawasan Dolog Jl. A. Yani.


Tidak berapa lama nampak Walikota Tri Rismaharini berjalan keluar dari pintu lift di lantai 2 balai kota. Mengetahui kalau ada banyak stafnya yang menunggu bergerombol di depan ruangannya, Risma lantas menyapanya dengan tersenyum. "Ono opo kok rame, iso iso ae arek arek iki," ujarnya sambil melangkah melewati pintu yang dijaga beberapa petugas Linmas.

Setelah walikota masuk ruangan, para pejabat yang menunggu lantas mengikutinya di belakang walikota. Ternyata di dalam ruangan kerja walikota sudah disiapkan 'penyambutan' lain.

Ada nasi tumpeng lengkap dan kue ulang tahun yang telah menunggu. Keduanya diletakkan di atas meja dan ditata dengan rapi. Yang menarik, kue tart tersebut berbentuk miniatur gedung Siola dengan tulisan Siola di bagian atas dan Tunjungan di bagian bawah. Selain itu juga ada tulisan Selamat Ulang Tahun Ibu.

Para pejabat yang hadir pun lantas bersama sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk walikota yang saat itu menggunakan hijab berwarna coklat. "Tiup lilinnya tiup lilinnya sekarang juga...sekarang juga," ujar para Kepala SKPD yang hadir.

Selang beberapa saat Risma pun meniup lilin dan memotong kue yang ada di depannya."Aneh aneh iki," ujar walikota sambil tertawa ketika menyerahkan potongan kue kepada Hendro Gunawan. Sedangkan untuk potongan tumpeng pertama diserahkan kepada pegawai Pemkot Surabaya bagian cleaning service bernama Munir. Pria yang sudah sepuh ini memang mengabdi puluhan tahun di Pemkot Surabaya sehingga mendapat kehormatan mendapat potongan tumpeng dari walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mendapat kejutan hadiah dari UKM di Dolly berupa lampu tidur. Hadiah tersebut diserahkan Camat Sawahan M.Yunus. Setelah dibuka dan dinyalakan, lampu tidur terbuat dari pipa bekas itu bertuliskan Pemimpin dengan Nurani bergambar Tri Rismaharini.

“Kami bikin hadiah kejutan untuk bu wali yang berulang tahun pada 20 November 2017 lalu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.

Sementara Tri Rismaharini yang nampak berbahagia, ketika ditanya  perihal harapannya di ulang tahunnya yang ke-56 tahun, alumnus ITS ini berharap warga Surabaya bisa lebih baik dan semakin sejahtera.

Menurut wali kota, pembangunan infrastruktur di Surabaya, juga dimaksudkan untuk bisa mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Kota Pahlawan. “Saya pengen warga Surabaya lebih sejahtera. Macam-macam sejahteranya. Kami bangun infrasruktur itu agar lebih cepat sejahteranya,” harap wali kota. (SK1)

Video walikota ultah ke 56 :

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com