KRI Teluk Hading Angkut 450 Pasukan POM Perbatasan Yon Sikatan PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 27 November 2017 11:08

Surabayakita.com - KRI Teluk Hading-538 di bawah komando Komandan Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos., melaksanakan Angkutan Laut Militer. Kali ini mendukung pergeseran pasukan (serpas) Batalyon 500/R-Sikatan, dari salah satu batalyon Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung Operasi Pengamanan Daerah Terbatas (Opspamtas) RI – Papuanugini.

Kapal yang merupakan salah satu unsur Satlinlamil Jakarta tersebut tolak dari Dermaga E Koarmatim pada Sabtu pagi, 25 November 2017 lalu.

Setelah menempuh pelayaran selama 1,5 hari, pada Minggu malam KRI Teluk Hading-538 yang membawa personel 450 orang pasukan Yon 500/R-Sikatan dengan kendaraan taktis dan material tempurnya tersebut  sandar di Lantamal VI/Makassar.

"Alhamdulilah selama pelayaran berlangsung aman dan lancar di bawah cuaca yang relatif bersahabat, sehingga kami bisa memanfaatkan pelayaran ini diisi dengan  berbagai kegiatan, diantaranya temu kenal antara perwira KRI dan perwira Pasukan yang bertujuan selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kedua perwira, juga itung-itung untuk mengurangi rasa jenuh selama pelayaran", kata Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos.

Rencananya, KRI type Frosch buatan Jerman tersebut akan singgah di beberapa pelabuhan untuk melaksanakan bekal ulang, dan akan tiba di Merauke sebagai pelabuhan akhir pada minggu pertama bulan Desember mendatang.(SK2)

Foto :
Pemberian Cinderamata oleh Komandan Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos., kepada salah satu perwakilan Perwira dari Batalyon 500/R-Sikatan.

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com