Puluhan Bedak PKL Gubeng Masjid Ditertibkan PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 27 November 2017 19:19

Surabayakita.com - Setelah sekian lama berjualan menggunakan badan jalan, akhirnya para pedagang kaki lima (PKL) di Jl. Gubeng Masjid ditertibkan, Senin (27/11/2017) siang. Penertiban dilakukan petugas gabungan Satpol PP kelurahan Pacarkeling, Kecamatan Gubeng dan Satpol Kota Surabaya.


Puluhan bedak milik para PKL terpaksa diangkut ke atas truk petugas. Nampak tidak hanya bedak bedak yang mereka pakai berjualan, tetapi juga barang barang yang mereka pakai sehari hari seperti kursi, meja dan lainnya.

Walhasil dua unit truk yang dikerahkan ke lokasi penuh muatan. Sebab memang tidak sedikit barang yang diamankan dari para PKL ini.

"Jumlahnya saya tidak hafal. Tapi bedak bedak ini biasanya dipakai para PKL pada malam hari. Nah sayangnya pada siang hari saat mereka tidak berjualan, bedak bedak itu tetap ditaruh di pinggir jalan. Ini yang kita tertibkan," ujar Sri Sukaijati, Kepala Kantor Kelurahan Pacarkeling usai penertiban.

Para PKL itu biasanya berjualan saat malam tiba. Kebanyakan mereka berjualan makanan dan minuman. Namun ada tiga PKL yang barang barangnya ikut diamankan karena siang hari tetap berjualan. Ketiga PKL ini berada di samping kantor PDAM Surabaya.

"Tidak semua PKL itu warga sini. Ada yang memang tinggal di Pacarkeling tetapi ada yang dari luar kota. Yang dari luar kota ini tinggal di kamar kos sekitar Gubeng," tambah Sri Sukarijati.

Barang barang yang diamankan Satpol PP ini untuk sementara diamankan di gudang milik Pemkot Surabaya. Apabila pemilik bedak atau barang barang itu ingin mengambilnya, dipersilahkan dengan syarat membuat perjanjian untuk tidak mengulanginya lagi.

Pihak kelurahan Pacarkeling sendiri sudah melakukan teguran beberapa kali kepada para PKL untuk tidak meninggalkan bedak tersebut di pinggir jalan. Karena tidak diindahkan, maka dilakukan penertiban agar para PKL tak mengulanginya lagi. (SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com