Konjen Jepang Serahkan Sertifikat Kursus Bahasa Jepang PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 05 Desember 2017 18:03

Surabayakita.com - Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya telah menyelenggarakan acara penyerahan Sertifikat Japanese Language Proficiency Test (JLPT) Level 1/N1 dan Level 2/N2 Periode Juli 2017 kepada  pembelajar bahasa Jepang di wilayah Jawa Timur, Selasa (5/12/2017), di Aula Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

Japanese Language Proficiency Test (JLPT) merupakan ujian kemampuan bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation secara serentak di 258 kota di seluruh dunia pada bulan Juli dan bulan Desember.

Ujian ini terdiri dari 5 level yaitu N5, level paling dasar, hingga N1, level paling tinggi.

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya mengapresiasi jerih payah pembelajar bahasa Jepang hingga dapat lulus ujian JLPT N-1 dan N-2.

Dengan tujuan menyemangati pembalajar bahasa Jepang, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya mengadakan acara penyerahan sertifikat.

Dari wilayah Jawa Timur, hasi l JLPT yang dilaksanakan bulan Juli 2017 di Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Brawijaya.

Ada tujuh orang lulus N1 dan 32 orang lulus N2 sedang yang  hadir dalam upacara penyerahan  ini ada 21 orang.

"Para pembelajar bahasa Jepang agar terus semangat belajar serta berperan aktif sebagai jembatan penghubung Indonesia Jepang," kata Masaki Tani, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya.

Setelah serah-terima sertifikat, acara ditutup dengan ramah-tamah sambil berbincang santai dengan Konjen Masaki Tani dan Konsul Muda Keigo Kashiwabara mengenai pembelajaran  bahasa Jepang. (SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com