380 Siswa SD Surabaya Ikuti MILO Football Clinic Day PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 20 Desember 2017 22:40

Surabayakita.com - sebanyak 380 siswa sekolah dasar (SD) di Surabaya mengikuti pelatihan dasar sepak bola. Pelatihan ini diberikan oleh PT Nestlé Indonesia melalui kegiatan berajuk MILO Football Clinic Day.

Kegiatan yang sama pernah digelar sebelumnya dan kali ini sudah memasuki tahun kedua. Para peserta MILO Football Clinic Day pada dasarnya memang hobby bermain bola sehingga instruktur tak kesulitan untuk mengarahkan mereka berlatih dasa sepak bola yang benar berstandar FIFA.

MILO Football Clinic Day untuk pertama kalinya memberikan kesempatan bagi siswa Sekolah Dasar di Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan pelatihan ini. Ratusan peserta ini mendapatkan pelatihan teknik dasar seperti dribbling, passing, shooting, controlling, turning dan keeping di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu (17/12/2017).

Menurut Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo, pemilihan Surabaya sebagai tempat kegiatan karena kota ini banyak bibit potensial calon pesepak bola handal.

“Surabaya merupakan salah satu kota yang mempunyai sejarah sepak bola yang kuat dan menjadi barometer sepak bola di Indonesia. Banyak pesepak bola yang memiliki prestasi membanggakan di tingkat nasional maupun internasional berasal dari Surabaya. Kami harap hadirnya MILO Football Clinic Day di Surabaya dapat menjadi wadah bagi lahirnya bibit-bibit pesepak bola yang akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia yang menjunjung nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” ujarnya.

Para peserta dibagi dalam dua kelompok usia yaitu 6-9 tahun dan 10-12 tahun yang dilatih oleh pelatih bersertifikat Asian Football Confederation (AFC) seperti Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Peserta usia 10-12 tahun juga mendapatkan kesempatan dilatih oleh pelatih dari FCBEscola, Aldric Miro Orteu dan Pere Bosquet Llop mengenai teknik latihan khas FC Barcelona seperti ‘Tiki-Tika’ dalam materi pelatihan.

“Tujuan pembagian kelompok ini adalah agar para peserta mendapatkan materi pelatihan yang sesuai dengan tingkat kemampuannya. Selain itu, kami juga melihat bagaimana siswa usia 10-12 tahun sudah lebih matang dalam membuat keputusan dan menentukan sikap ketika berhadapan dengan lawan nantinya,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto.

Salah satu peserta MILO Football Clinic Day Surabaya, Muhammad Hanif Ramadhan, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya baru pertama kali belajar teknik ‘Tiki-Taka’ dan dilatih langsung oleh pelatih FCBEscola. Selain mendapat ilmu tentang teknik bermain sepak bola yang baik, saya juga bertemu dengan teman-teman baru. Pengalaman ini membuat saya semakin semangat untuk berlatih sepak bola agar dapat menjadi pesepak bola terkenal,” ujarnya.

Selain coaching clinic,  juga memberikan wadah bagi para orang tua untuk menambah pengetahuan mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi bagi anak aktif melalui Kelas Nutrisi. Sebanyak 200 ibu mengikuti kelas nutrisi bersama ahli gizi Mahmud Aditya Rifky, S.Gz, M.Si yang mengambil tema Gizi Seimbang untuk Anak Sehat Berprestasi.

“Kami menyadari anak usia sekolah memiliki berbagai aktivitas yang padat seperti belajar, bermain dan olahraga yang membutuhkan asupan energi yang tepat. Untuk itu, dibutuhkan peran ibu untuk memperhatikan asupan gizi anak mulai dari sarapan yang bernutrisi seimbang untuk dapat menunjang aktivitas harian anak. Kami berharap melalui Kelas Nutrisi ini dapat membantu para ibu memahami pentingnya asupan gizi yang tepat. Kami percaya, di balik prestasi anak, terdapat peran dan dukungan besar orang tua,” tutup Prawitya. (SK1)

Keterangan Foto:

MILO Football Clinic Day Surabaya : Sports Marketing Manager Nestlé MILO – Donny Wahyudi (tengah) membuka MILO Football Clinic Day Surabaya bersama pelatih bersertifikat Asian Football Confederation (AFC) seperti Zaenal Abidin (dua kiri) dan Kurniawan Dwi Yulianto  (paling kiri) serta pelatih FCBEscola, Aldric Miro Orteu (tiga dari kanan) dan Pere Bosquet Llop (dua dari kanan) di Stadion Brawijaya.

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com