HUT Ke - 68, Lantamal V Bagi Hadiah Anak Berprestasi PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 28 Desember 2017 14:50

Surabayakita.com - Peringati Hari Jadi ke-68 tahun 2017,  Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar acara olahraga bersama dan syukuran dengan menyantuni anak yatim piatu.

Selain itu juga memberikan apresiasi kepada putra-puteri prajurit Lantamal V yang berprestasi diajang nasioanl dan internasional.

Acara yang digelar sederhana namun meriah tersebut, dihelat di Lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl.  Laksda M. Nazir no. 56 Surabaya dan dihadiri ribuan prajurit,  ASN dan anggota Jalasenastri Lantamal V.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara tersebut.

Hadir pula dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., seluruh Asisten Danlantamal V,  Para Kepala Dinas, Para Kasatker, para perwira staf, bintara, tamtama dan ASN Lantamal V lainnya.

Ketua panitia Letkol laut (T) Dadang Agus W telah menyiapkan beberapa rangkaian acara antara lain senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai sejauh 3.5 Km mengitari lingkungan Komplek Mako Lantamal V, penyerahan santunan kepada siswa-siswi berprestasi dari anggota Lantamal V dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Menurut Komandan Lantamal V, peringatan Hari jadi Lantamal V ke – 67 tahun 2017 ini, pada hakekatnya mempunyai makna penting. Selain sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat personel Lantamal V untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang sejak berdirinya Lantamal V.

Dalam peringatan Hari JadiLantamal V ini, diawali dengan pemberian taliasih kepada anggota yang purna dinas, penyerahan santunan kepada putra-putri anggota yang berprestasi, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu berupa sembako dan kebutuhan perlengkapan sekolah (5 orang perguruan tinggi, 14 SMA/SMK, 8 orang SMP da 2 orang SD).

Ada delapan putra-putri anggota Lantamal V antara lain Gladies Lariensa Garin merupakan juara 1 Kejurnas Loncat Indah (putri dari Kopka Mes Lukas Julius H), Adji Putra Ramadhan merupakan juara 1 Renang Provinsi Jawa Timur (putra dari Kopda Jas Sardji), Muhammad Al Fatih Sena Samudera juara 2 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra dari Peltu kom Arief Yudha P) dan Enggal Nurrhman juara 1 kadet Gyeorugi M+65 Putra Taekwondo Provinsi Jawa Timur.

Selain itu Syafira Ayu Laksari juara 2 Anggar PON Jawa Barat, putri dari ASN Yuyun,  Baskara Aditya Wibawa juara 2 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra  dari Pelda Ttu/W Sriyatun), Jaka Sena Putra Jala juara 1 Karate Provinsi Jawa Timur, (putra  dari Peltu Lis Eko Budi S) dan Dama Galih Ramadhan juara 2 Kejuaraan Dunia Karate  (putra  dari Lettu Laut (T) Heru Erlambang).

"Kita semua berharap, acara peringatan hari ulang tahun Lantamal V ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, namun bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan Lantamal V untuk terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan Visi dan Misi Lantamal V yaitu Siap mendukung TNI AL yang hebat, kuat, handal dan disegani,” terangnya.

Komandan Lantamal V sangat mengapresiasi putra-putri anggota Lantamal V yang berprestasi. Ia berharap, kedepan nanti akan semakin banyak putra-putri dari anggota Lantamal V yang mempunyai prestasi. “Semoga ditahun-tahun yang akan datang, akan semakin banyak putra-putri dari anggota Lantamal V yang mempunyai prestasi, bukan hanya tingkat provinsi maupun Nasional, kalau bisa Internasional," harapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lantamal V ini juga, panitia telah melakukan beberapa kegiatan sosial antara lain donor darah, ziarah kubur, anjangsana ke kediaman mantan Komandan Lantamal V, serta bakti kesehatan yang digelar di Balai Prajurit Pesapen Lantamal V (4/1/2018) mendatang.(SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com