Sidak GBT, Armuji Minta Seminggu Lahan Parkir Sudah Jadi PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 03 Januari 2018 23:11

Surabayakita.com - DPRD Surabaya serius mendorong Pemkot Surabaya untuk membangun lahan parkir di dekat Gelora Bung Tomo (GBT). Ketua DPRD Surabaya Ir. Armuji bersama beberapa anggota dewan lainnya mendatangi GBT untuk cek lokasi yang bisa dipakai untuk parkir.

Selain Armuji, ikut dalam rombongan itu Masduki Toha, Vincentius Awey dan Syaifudin Zuhri, perwakilan PT Persebaya serta M. Afghany Wardhana Kepala Dispora Surabaya. Mereka mendatangi GBT setelah melakukan hearing di DPRD Surabaya, Rabu (3/1/2017).

Lahan parkir ini sangat diperlukan mengingat GBT merupakan stadion nasional yang biasa dipakai menggelar ivent pertandingan berskala besar.  Patut dipertanyakan jika stadion sekelas GBT tak memiliki tempat parkir memadahi.

Sesampai di GBT, rombongan melihat lihat lokasi yang ada di samping stadion. Termasuk juga melihat sirkuit lengkap dengan lay out nya. Ini untuk memudahkan melihat lokasi mana yang strategis untuk parkir.

"Kami sudah melihat lokasi. Ternyata banyak lokasi yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan suporter. Bahkan ada lima tempat yang bisa dipakai untuk parkir," ujar Armuji di sela sidak.

Armuji menunjuk lahan yang bebas yang kini ditumbuhi alang alang yang ada di sisi utara dan selatan GBT. Selain itu juga di sebelah selatan dan utara sirkuit. Lahan itu memang belum terawat dengan baik, tapi bisa dipakai untuk parkir.

Tentu saja sebelum digunakan untuk parkir, lima lahan itu harus dibersihkan. Bahkan ratanya kalau perlu diratakan sehingga bisa digunakan untuk parkir motor maupun roda empat.

"Lahan itu bisa dipakai. Di urug saja dan rumputnya dibersihkan sudah bisa dipakai untuk parkir. Harus koordinasi dulu dengan Pemkot sebelum dipakai untuk lahan parkir," ujar Armuji.

Menurut politisi PDIP ini untuk menyiapkan lahan parkir itu paling tidak dibutuhkan waktu seminggu. Selesai diurug maka lahan itu sudah bisa dipakai untuk parkir suporter. GBT pun siap untuk tempat pertandingan besar termasuk Piala Presiden.

"Harus siap. Lahan dan gedungnya harus bagus dan sesuai standart. Tidak ada alasan bagi Pemkot untuk tidak siap membangun tempat parkir," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya M Afghany Wardhana mengatakan lima titik potensi parkir yang akan dijadikan lahan parkir itu akan segera disiapkan lahannya. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com