PAN Bertekad Menangkan Khofifah - Emil Dalam Pilgub Jatim PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 06 Februari 2018 21:03

Surabayakita.com - Partai Amanat Nasional bertekad memenangkan Khofifah - Emil dalam Pilgub Jatim 2018. Tekad ini dideklarasikan di Kediri, Selasa (6/2/2018).

Dalam Deklarasi Tekad Kemenangan Se Jawa Timur untuk Pilgub Jawa Timur itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan bahwa dirinya sendiri akan turun safari ke 38 kabupaten kota di Jatim untuk mengawal kemenangan Khofifah-Emil.

"Resep menang itu sederhana. Yang pertama adalah keikhlasan. Dan kesungguhan, dengan tiada niat lain kecuali ingin mensyejahterakan warga yang akan dipimpin. Soal itu saya melihat ada di diri ibu Khofifah," kata Zulkifli.

Yang kedua, Zulkifli melanjutkan, adalah pengorbanan. Kemenangan tidak bisa diraih tanpa pengorbanan. Oleh sebab itu PAN akan ikut melakukan pengorbanan bersama untuk bisa memenangkan Khofifah-Emil.

"Dalam rangkaian ini, saya dan pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim) akan memimpin langsung untuk mengawal Bu Khofifah agar bisa menang, dan agar Jawa Timur bisa mendapatkan pemimpin yang bagus dan berkualitas," tegas pria yang juga Ketua MPR RI itu.

Dalam rangkaian ini, ada sebanyak enam titik yang akan digelar acara pemanasan mesin partai. Dengan mengumpulkan pimpinan ranting dan pimpinan cabang.

"Kemarin sudah Malang, lalu lanjut Lumajang, lalu saat ini di Kediri, dan akan dolanjutka. Ke Trenggalek dan Madiun. Lalu tidak sampai di sana juga akan lanjut ke Nganjuk, Bojonegoro dan terakhir di Surabaya," kata pria yang juga akrab disapa Bang Zul itu.

Enam titik pemanasan mesin partai di enam titik itu ditegaskan Zulkifli masih baru pembukaan. Setelah masuk kampanye ia akan turun dan keliling ke 38 kabipaten kota di Jawa Timur.

"Saya akan turun langsung di 38 kab kota. Saya minta kader untuk menyiapkan di wilayahnya butuh berapa TPS. Di setiap TPS saya minta ada satu orang kader, syukur-syukur bisa dua orang," katanya.

Dalam safari itu di setiap titik yang ia datangi akan ada temu kader, DPD, pengurus cabang, dan paling tidak ada satu orang TPS.

"Jadi saya nanti akan ke Kediri lagi. Kalau saya hitung, jika satu hari bisa tiga titik, maka butuh waktu 13 hari, maka saya akan dua minggu ada di Jawa Timur dalam rangka memenangkan bu Khofifah.

Begitulah cara PAN yang totalitas dalam melakukan dukungan untuk calon yang sudah komitmen akan mereka usung.

"Saya perintahkan ke kader kalau kita sudah dukung Bu Khofifah, ada atau tidak ada uang saya minta kader kerja keras untuk menangkan calon kita. Saya akan hadir ke 38 kabupaten kota di Jatim," tegasnya.

Zulkifli Hasan mengakui bahwa Pilgub Jawa Timur ini akan berat dan persaingannya ketat. Menang atau kalah selisihnya berdasarkan survei hanya berkisar tiga sampai emlat persen. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com