FKDT Deklarasikan Dukungan Untuk Gus Ipul-Puti PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 17 Februari 2018 22:59

Surabayakita.com - Kian dekat dengan Pilgub Jatim, Gus Ipul - Puti terus menuai dukungan dari elemen elemen masyarakat. Terbaru Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jatim menyatakan dukungannya kepada Gus Ipul - Puti dalam Pilgub Jatim 2018.

Dukungan dari FKDT Jatim ini dilakukan melalui deklarasi pada acara Rakerwil ke-2 FKDT Jatim di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Ketua DPW FKDT Jatim, H Satuham Akbar, Gus Ipul adalah pembina FKDT Jatim. Sudah seharusnya dan sewajarnya jika FKDT Jatim mendukung tokoh pembinanya dalam Pilgub Jatim.

Sebab bagi FKDT, Gus Ipul bukanlah orang lain tapi bagian dari keluarga. Karenanya FKDT sudah sepatutnya memberikan dukungan kepada Gus Ipul - Puti.

"Kami juga tawaduk atas perintah kiai sepuh yang memberikan dukungan kepada Gus Ipul-Puti. Bahkan jumhur ulama telah menyatakan dukungan kepada Gus Ipul, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk memberikan dukungan kepada calon lain," ujarnya, disela rakerwil.

Untuk itu, Satuham mengimbau kepada seluruh anggota dan pengurus FKDT Jatim untuk memberikan dukungan kepada Gus ipul-puti saat pemilihan pada 27 Juni 2018 nanti. "Jika panjenengan semua merasa FKDT, silahkan mendukung Gus Ipul," tegasnya.

Gus Ipul selama menjabat Wakil Gubenrur Jatim dua periode, sudah terbukti memiliki program yang  mendukung keberlangsungan Madin di Jatim.   "Beliau sudah baik kepada Madin selama memimpin Jatim di sepuluh tahun terakhir," tegasnya.

Sedangkan alasan berikutnya, Gus Ipul juga bersedia menyetujui kontrak politik dengan FKDT untuk memperdayakan Madin di Jatim.   Di antaranya, dengan meningkatkan Bantuan Operasional Daerah (Bosda) untuk Madin.   

"Jadi, kalau Bosda sebelumnya diberikan baru enam bulan. Nanti meningkat menjadi dua belas bulan," jelasnya.

Selain pemberian Bosda, Gus Ipul juga bersedia membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait Madin."Jadi, kalau ada anak yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, harus memiliki ijazah madin. Sebab, mengingat sejarah bangsa, hal ini sekaligus memperbaiki akhlak anak," jelasnya.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com