Prajurit KRI Mentawai Gelar Lari Pagi Bersenjata PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 23 Februari 2018 20:24

Surabayakita.com - Untuk membina ketahanan fisik, Unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Mentawai 959 bersama-sama melaksanakan lari dengan memanggul senjata laras panjang di Pangkalan Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (23/2/2018).


Sebelum melaksanakan lari bersenjata, para prajurit KRI Mentawai 959 dipimpin Komandannya Mayor Laut (P) Henky Fahrurozi melakukan warming up.Dilanjutkan dengan lari secara bersama-sama mengelilingi Pangkalan Pondok Dayung, tempat Kapal perang jenis Coaster ini sandar.

Kegiatan lari bersenjata ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Laut untuk membina kesamaptaan jasmani dan ketahanan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dilingkungan Kolinlamil, kegiatan lari bersenjata rutin dilaksanakan sekali dalam seminggu. Khusus untuk unsur-unsur KRI yang berada diluar pangkalan atau sedang melaksanakan operasi secara mandiri bergiat pembinaan fisiknya, seperti KRI Mentawai 959 yang sandar di Dermaga Pondok Dayung.

Di sela-sela kegiatan tersebut Komandan KRI Mentawai 959 mengatakan sesuai perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. bahwa prajuritnya wajib menjaga kondisi fisik dan mental dengan baik.

"Salah satunya dengan melaksanakan lari pagi dengan memanggul senjata. Disamping juga dengan melatih fisik seperti ini diharapkan mampu menjadikan prajurit selalu dalam kondisi yang siap melaksanakan tugas yang diembannya secara profesional," katanya.

Usai lari pagi bersenjata, para pengawak KRI Mentawai 959 ini melakukan pembersihan senjata organic jenis AK47 sebagai bagian dari pemeliharaan senjata perorangan yang dimiliki KRI.

KRI Teluk Mentawai 959 adalah salah satu kapal yang dioperasikan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dalam jajaran TNI Angkatan Laut yang berpangkalan di Tanjung Priok, Jakarta.

Kapal dengan jenis Coaster berbentuk Cargo dengan bobot mati 1350 ton mempunyai tugas pokok sebagai kapal angkut logistik dalam tugasnya sebagai unsur pendukung angkutan laut milliter.(SK2)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com