Festival Danau Sunter Berlangsung Meriah, Susi-Sandiaga Batal Lomba Renang PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 25 Februari 2018 20:47

Surabayakita.com - Festival Danau Sunter yang digelar pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Minggu (25/2/2018) pagi berlangsung meriah dan sukses. Acara yang paling ditunggu adalah pertandingan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Wagub DKI Sandiaga Uno berenang, sementara Susi bermain paddle board atau paddling sejauh 1 Kilometer. Lomba renang keduanya tak jadi digelar.

Warga Jakarta mulai berkerumun di sekitar Danau Sunter, Jakarta Utara sejak pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Masyarakat beramai-ramai memadati area tersebut, baik trotoar maupun jalan.

Kolinlamil dalam event yang rencananya akan menjadi kegiatan tahunan pemerintah DKI tersebut, terlibat dalam penyiapan seluruh kegiatan olahraga air. Di antaranya renang 91 orang pembuka acara yang berasal dari PRSI, KKP dan binaan Pemprov DKI.

Perahu naga juga menjadi ikon dalam event itu karena Kolinlamil merupakan leading sector olahraga dayung.Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan bahwa ramainya acara Festival Danau Sunter adalah berkat kerja keras seluruh instansi terkait.

“Suksesnya acara FDS karena Kawasan ini telah ditata dengan baik dan ini adalah berkat sinergitas seluruh pihak yang terkait dalam penataan Kawasan Danau Sunter. Kini Danau Sunter telah menjadi kawasan untuk masyarakat DKI berolahraga khususnya olahraga air dan Kolinlamil siap membantu dalam memfasilitasi ini,” tutur Panglima Kolinlamil.

Saat acara dimulai dengan penampilan marching band dari SMK Pelayaran Jalasena, petugas dari Satpol PP DKI Jakarta harus membuat barikade agar penampilan marching band tersebut tidak terhambat warga yang memenuhi ruas jalan.

“Danau di Jakarta harus bersih dan harus gratis, jangan buang sampah sembarangan, kalau ingin wisata ke Danau tidak digratiskan akan ditenggelamkan” tandas Menteri KKP yang eksentrik ini.

Sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan menuturkan bahwa Danau Sunter harus bersih agar bisa dimanfaatkan warga jakarta untuk rekreasi. Dan Wagub DKI Sandiaga Uno mengharapkan Festival Danau Sunter harus menjadi event tahunan warga DKI, dan warga harus menjaga kebersihan kawasan Sunter.

“Kita putuskan Festival Danau Sunter menjadi event tahunan DKI Jakarta, tetapi kebersihannya harus terus terjaga, biar seperti Geneve di Swiss” ujar Wagub hobi berolahraga renang ini.

Sejumlah acara lain juga bakal ditampilkan di sekitar danau di dalam kota ini, misalnya Balap sepeda, lomba lari, Futsal, Basket, Takraw, Donor darah, Bazaar Produk unggulan UKM Pemprov DKI, Food Court, hiburan artis (Wali dan Biangkerok) dan Pertemuan Nelayan. (SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com