Ajak Mahasiswa Berbisnis, PPNS Resmikan Galeri Investasi Saham PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 28 Februari 2018 17:39

Surabayakita.com - Terobosan baru dilakukan oleh Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya (PPNS) dengan menghadirkan galeri investasi di kampus. Rabu (28/2/2018) MoU sekaligus peresmian pembukaan galeri investasi itu ditandatangani.

Penandatanganan MoU dilakukan  Direktur PPNS Eko Julianto dan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Bapak Hosea Nicky Hogan, Direktur PT.Phintraco Jeffrey Hendrik, dan Deputi Direktur OJK Jawa Timur.

Dikatakan Eko, perubahan jaman menuntut perguruan tinggi juga beradaptasi. PPNS membuka program studi D4 Manajemen Bisnis Maritim untuk menjawab kebutuhan industri perkapalan dan penunjangnya.

“Peresmian Galeri Investasi nantinya akan membantu civitas akademika PPNS untuk menangkap peluang yang ada, bahwa investasi ternyata lebih mudah daripada yang dibayangkan,” katanya.

Galeri investasi yang dibuka di PPNS merupakan galeri investasi yang ke 304 di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan “Yuk Nabung Saham” yang sudah mulai dikampanyekan oleh BEI dari tahun 2015.

Indonesia sendiri termasuk negara dengan prosentase paling rendah terkait jumlah penduduk yang investasi di pasar modal di Asia Tenggara.

Penjelasan mengenai investasi saham juga dipaparkan dengan sangat jelas dan mudah dimengerti oleh Direktur BEI dan Direktur Phintraco Sekuritas. “Ada persepsi yang harus dihilangkan ketika mendengar investasi saham. Harus dipahami bahwa investasi saham bukan hanya untuk orang kaya dan tidak sulit. Setiap investasi memang ada resiko, namun lebih banyak bukti bahwa investasi saham sangat menguntungkan,” ungkap Nicky.

“Jadikan galeri investasi di kampus bukan hanya sarana edukasi, tapi manfaatkan. Mulailah menjadi investor. Investasi bahkan bisa dimulai dari Rp. 100.000,” tambahnya.

Jeffrey pun memberikan tips untuk investasi saham.  “Kalau kalian mengenal perusahaan yang sahamnya dijual di bursa efek, kalian tidak perlu khawatir. Buang pikiran negatif, upgrade skill, investasi selagi muda, dan rasakan manfaatnya di masa depan,” katanya.

Acara seminar ini juga memberikan doorprize berupa pembukaan rekening investasi Rp. 100.000 untuk 10 orang pemenang.(SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com