Bantu Para Petani, Distan Gelar Minggu Pertanian PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 23 Maret 2018 21:53

Surabayakita.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya melalui gelar acara Minggu Pertanian. Acara ini akan digelar pada Minggu, (25/03/18) di Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya Joestamadji menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka mempromosikan produk-produk hasil pertanian, peternakan, dan perikanan.

Acara yang bertema “Sadar Pangan Bergizi Melalui Pengembangan Potensi Wilayah” ini diadakan sebagai upaya meningkatkan daya saing kelompok binaan dari DKPP Surabaya, guna mendorong kemandirian pangan di wilayah Kota Surabaya.

“Acara ini tujuannya untuk memajukan dan mensejahterakan petani di Surabaya,” kata Joestamadji.

Disampaikan Joestamadji, acara ini nanti akan diikuti sebanyak 50 Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan dari DKPP Surabaya. Kegiatannya nanti berupa ajang promosi dan penjualan berbagai komoditas pertanian, peternakan, dan perikanan hasil dari kelompok binaan DKPP Surabaya.

“Untuk produk yang dijual antara lain, berupa sayuran segar, buah-buahan, tanaman hias, bibit, dan benih tanaman serta aneka produk olahan pertanian, peternakan dan perikanan,” paparnya.

Ia memastikan, bahwa kegiatan ini nantinya akan terus digelar pada minggu ketiga setiap bulannya di Taman Surya. Selain itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti konsultasi agribisnis, pembagian bibit tanaman hortikultura secara gratis, senam zumba, dan hiburan musik.

“Nanti juga akan dimeriahkan dengan adanya penampilan dari komunitas pecinta hewan, serta demo masak aneka pudding oleh akademi gizi Surabaya,” imbuhnya.

Menariknya, dalam acara Minggu Pertanian nanti, setiap pembeli dengan minimal pembelian sebesar Rp 25 ribu rupiah dan kelipatannya di stand yang sama akan mendapatkan voucher undian berhadiah.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com