Award Untuk PR Berprestasi Warnai Mlaku Mlaku Nang Tunjungan PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 26 Maret 2018 22:05

Surabayakita.com - Para Public Relation (PR) berprestasi di Indonesia akan mendapat award dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Award diberikan pada acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Kamis (29/3/2018).


Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya, Widodo Suryantoro mengatakan pihaknya nanti akan bekerjasama dengan PR Indonesia yang akan memberikan penghargaan kepada PR berprestasi di Indonesia. Makanya, nanti akan ada dua panggung besar yang dipasang di Jalan Tunjungan.

“Panggung besar yang pertama akan menjadi tempat hiburan seperti biasanya, dan panggung besar kedua akan menjadi tempat pemberian penghargaan bagi PR Indonesia.
Selain itu, ada pula pertunjukan atau hiburan di sela-sela stand,” kata Widodo saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Senin (26/3/2018).

Menurut Widodo, acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan itu akan dikuti oleh sekitar 150 UKM yang ada di Surabaya. Mereka terdiri dari Pahlawan Ekonomi, Dekranasda, UKM Dinas Koperasi, UKM dolly, UKM Dinas Perdagangan, UKM Kampung Lawas Maspati serta mengajak pihak hotel yang akan menyediakan food and beverage.  

“Seperti biasa, mereka menyediakan makanan khas Surabaya sesuai dengan klasternya masing-masing. Mereka akan menempati 95 meja, setiap meja diisi oleh dua sampai tiga UKM,” imbuhnya.

Melalui cara ini, lajut dia, maka Jalan Tunjungan yang sangat fenomenal akan hidup kembali seperti yang diharapkan Pemkot Surabaya. Disamping itu, para pelaku UKM di Surabaya bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari acara ini, sehingga perekonomian warga terus berputar dan UKM terus terdorong untuk tumbuh.

Untuk memperlancar acara ini, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dishub Surabaya melakukan penutupan Jalan Tunjungan. Mereka pun sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada saat acara itu.

“Jadi, Jalan Tunjungan akan ditutup total mulai tanggal 28 Maret 2018 pukul 24.00, dibuka kembali tanggal 29 Maret 2018 pukul 24.00,” kata Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajat saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya.

Berdasarkan rapat koordinasi yang telah dilakukan, rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan diantaranya, arus kendaraan dari arah gemblongan diarahkan ke genteng kali atau praban. Lalu kendaraan dar arah blauran yang menuju Siola akan diarahkan ke Jalan Bubutan.

“Sementara untuk tamu yang menginap di Hotel Majapahit akan dilewatkan melalui Jalan Gubernur Suryo dan nanti akan ada jalur kontra flow,” pungkasnya. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com