150 Siswa SD Surabaya dan Sidoarjo Ikuti Indonesia Main Sains PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 26 Maret 2018 22:27

Surabayakita.com - Rumah Sains bersama Komunitas Seduluran Homeschooling menyelenggarakan acara bertajuk Indonesia Main Sains.  Acara yang akan diikuti oleh 150 orang ini, terdiri dari siswa SD di Surabaya dan Sidoarjo.

Diantaranya SDN kapasan 5, SDN simokerto 5, SDN Simokerto 6, SDN simolawang, SDN kedurus, SD Islam Aulia Prambon, Kampung dolanan dan tentu saja dari Komunitas Seduluran Homeschooling Surabaya

Mengapa Sains?, karena berdasarkan survey dari Pusat Penelitian Perkembangan IPTEK LIPI, 54 persen dari 1.829 responden di 10 kota besar di Indonesia tidak paham dan tertarik pada Ilmu Pengetahuan Sains.

Bagaimana dengan anak atau murid SD?, dalam survey itu juga disebutkan bahwa kemampuan literasi, teoritis, dan praktik sains anak anak Indonesia masih kalah dengan negara di kawasan Asia Pasifik bahkan dunia.

Fenomena itu yang menggerakkan Rumah  ILMA bersafari keliling kota di Indonesia untuk memberikan pelatihan secara gratis kepada murid SD, Guru, serta Orang tua beraneka ragam permainan sains.

Dalam acara yang digelar di Rumah Pintar Sidoarjo, Minggu (25/3/2018), para peserta diajak bermain beraneka ragam prinsip dasar Sains dengan media percobaan yang mengasyikkan dan anti jenuh. Permainan nanti bisa terus dipraktikan di rumah bersama orang tua atau teman sepermainan.

Asia Hermawan, peserta dari Seduluran Homeschooling menyambut baik acara ini."Saya suka sama Acaranya, soalnya menambah ilmu, dan Kakak Pemateri dan MCnya lucu," ujarnya.

Yusron Efendi, salah satu orang tua peserta ingin bekal yang didapat di acara ini bisa dipraktekkan di rumah. "Perlu dimasyarakatkan, krn acaranya bagus. Semoga di rumah bisa dipraktekkan," ujarnya.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com