Apresiasi Kejati Karena Selamatkan Aset, Pemkot Pinjamkan Asetnya Untuk Kejati PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 03 April 2018 17:11

Surabayakita.com - Pemkot Surabaya meminjamkam aset lahannya untuk dibangun rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Lahan yang dipinjamkan itu terletak di Jalan Ngagel No 215-217 Surabaya yang merupakan aset dari PDAM Surya Sembada, BUMD milik Pemkot.

Lahan yang dipinjam pakaikan itu seluas 1.100 meter persegi.  Peletakan batu pertama pembangunan rumah itu dilakukan Selasa (3/4/2018) pagi.

Hadir saat itu di lokasi proyek, Kepala Kejati Jawa Timur Maruli Hutagalung dan walikota Tri Rismaharini bersama para pejabat lainnya baik dari Pemkot maupun Pemprov Jatim.

Menurut walikota, untuk saat ini lahan itu memang statusnya pinjam pakai. Namun selanjutnya ke depan akan diupayakan untuk dihibahkan kepada Kejati Jatim.

Menurut Risma, selama ini Kejati dan Pemkot Surabaya sudah bersinergi untuk mengupayakan penyelamatan aset aset milik Pemkot Surabaya. Karenanya ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Surabaya kepada Kejati Jatim.

"Saya berterima kasih kepada Kejati Jawa Timur yang telah memberikan sumbangsih untuk Kota Surabaya, terutama terhadap pengembalian aset-aset kami," kata Risma saat memberi sambutan.

Langkah yang telah dilakukan Kejati untuk penyelamatan aset selama ini sudah banyak menolong Pemkot. Sebab bila tidak ada upaya penyelamatan itu bisa jadi aset aset berupa lahan dan gedung itu bisa saja hilang berganti pmilik.

“Saya sangat senang sekali karena peran Kejati, warga Surabaya merasa bahagia, karena aset-aset Pemkot kembali ke rakyat Surabaya," tambah Risma.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung menyambut baik Pemkot Surabaya untuk meminjamkan lahannya untuk rumah dinas ini. “Harapan saya, agar tanah ini segera dihibahkan oleh wali kota, tentunya melalui persetujuan dari DPRD Surabaya,” katanya.(SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com